KM Restu Bundo Tenggelam Usai Disambar Petir di Nias Selatan, 4 Orang Hilang

  • Kamis, 21 November 2019 - 22:23:53 WIB | Di Baca : 1086 Kali

SeRiau - Kapal nelayan KM Restu Bundo GT 5 tenggelam setelah tersambar petir di perairan timur Pulau Pini, Nias Selatan, Sumut. Sebanyak 4 orang dinyatakan hilang dan masih dicari.

Pejabat Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip mengatakan ada 7 nelayan yang berada di kapal tersebut. Tiga di antaranya selamat.

"Korban selamat atas nama Anto (40), Hutauruk (36), dan Eno (35). Korban dalam pencarian di antaranya Barat (50), Meti (40), Dar (40), dan Parman (40)," kata Hisar saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/11/2019).

Kapal tersebut berangkat dari Sibolga pada Minggu (17/11) lalu. Pada Rabu (20/11) malam, terjadi petir di laut dan mengenai kapal itu, yang mengakibatkannya tenggelam.

"Kejadian malam hari di tengah laut. Korban selamat berenang ke tepian dengan menggunakan jeriken dan melaporkan kejadian ini ke Pos AL Pulau Pini," ujarnya.

"Korban selamat sekarang berada Labuhan Bajoy dan di daerah itu tidak ada sinyal. Pos AL sudah berupaya mencari keempat korban sampai saat ini belum ditemukan," imbuhnya.

Hingga saat ini, pencarian 4 orang lainnya masih terus dilakukan Tim SAR dibantu oleh prajurit TNI Angkatan Laut. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar