Massa #SurabayaMenggugat Mulai Bergerak, Pelajar STM Mengawal

  • Kamis, 26 September 2019 - 14:01:01 WIB | Di Baca : 1037 Kali

 

SeRiau - Ribuan massa aksi#SurabayaMenggugat mulai bergerak dari Tugu Pahlawan, Surabaya, menuju Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya. Di antara massa nampak ada ratusan pelajar STM dan SMA. 

Para pelajar tersebut kebanyakan masih menggunakan celana seragam pramuka dengan atasan kaus dan jaket bebas. Beberapa di antaranya menggunakan pakaian bebas. 

Mereka nampak membaur bersama massa mahasiswa dan kelompok sipil lainnya dalam barisan. Namun sesekali para pelajar meninggalkan barisan. 

"DPR elek-elek, tuwek-tuwek, janc**! DPR elek-elek, tuwek-tuwek, janc**!" teriak yel-yel mereka berungkali, sembari lari memutar, Kamis (26/9).

Mereka bahkan sempat sesekali menyalakan petasan, sembari menyanyikan yel-yel yang sama berkali-kali. Mahasiswa pun berulangkali mencoba mengingatkan para pelajar.

"Dek, sini dulu, ayo gabung barisan, sama-sama," kata mahasiswa. 

"Satu komando, satu tujuan, satu komando, satu tujuan," teriak orator melalui. 

Salah satu pelajar mengatakan dirinya bersama teman-temannya berangkat atas kemauan dirinya sendiri, tanpa diperintah oleh pihak siapapun. 

"Kami anak STM, Mas, ini pulang sekolah, kami ke sini, mau bantu mahasiswa. Enggak ada yang nyuruh," kata salah satu di antara mereka. 

Pantauan CNNIndonesia.com, jalan sepanjang rute long march, dari Jalan Bubutan ke Jalan Indrapura, ditutup total. Massa pun terpantau sudah memenuhi seluruh ruas jalan.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar