DKI Kirim Bantuan Penanggulangan Karhutla , Pemprov Jambi: Terima Kasih Pak Anies

  • Selasa, 24 September 2019 - 21:15:12 WIB | Di Baca : 968 Kali

SeRiau - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta atas bantuan dalam memadamkan bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi.

"Pemprov Jambi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Anies Baswedan yang telah mengirimkan personel Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas TPB Karhutla) DKI ke Jambi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi H.M. Dianto, Selasa (24/9).  

Dianto mengatakan, Pemprov Jambi saat ini memang sangat membutuhkan bantuan terkait Karhutla.

Pemprov DKI mengirimkan Tim Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan DKI Jakarta yang berjumlah 79 orang, satgas dipimpin Dansatgas Tumpal Hasiholan Agustinus, mereka akan bekerja selama 10 hari di Provinsi Jambi, mulai 20-29 September 2019.

Seluruh biaya Satgas TPB Karhutla DKI selama bertugas menggunakan APBD DKI Jakarta dan Baznas Bazis DKI Jakarta.

Personel Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi DKI Jakarta merupakan gabungan antara SKPD Pemprov DKI Jakarta dengan lembaga masyarakat penanggulangan bencana yang berjumlah 79 orang, yang diutus untuk membantu Provinsi Jambi dengan rincian 10 orang Dari BPBD DKI Jakarta, 28 orang dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, 10 orang Dinas Kesehatan, 10 orang Tagana, 12 orang dari SQUAD PBI, SKPD pendamping 4 orang, tim supervisi 4 orang dan Polri 1 orang. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar