Demo di Jayapura, Kantor Telkom Dibakar Massa

  • Kamis, 29 Agustus 2019 - 16:35:24 WIB | Di Baca : 1279 Kali


 

SeRiau - Kantor TelkomIndonesia yang terletak di Jayapura, Papua dibakar oleh massa demo. Hal ini dibenarkan oleh Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka.

"Benar, karena itu Grapari tutup karena terletak sama dengan kantor Telkom. Yang dibakar kantor Telkomnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/8).

Sebelumnya, dikutip dari kantor berita Antara,hasil pemantauan melihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar.

"Antara juga melihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran," tulis Antara.

Namun, setelah dikonfirmasi, Telkomsel menyatakan kebakaran terjadi di kantor Telkom. Namun, ketika CNNIndonesia.commengkonfirmasi ke Telkom, hingga berita ini diturunkan narasumber masih belum memberikan respons.

Kerusuhan ini berimbas pada kantor layanan Telkomsel (GraPARI) Jayapura untuk sementara tidak beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Situasi di Jayapura, Papua mencekam usai demonstrasi yang digelar Kamis (29/8). Aksi protes massa menolak rasisme berujung rusuh. Akibat kerusuhan itu aktivitas masyarakat Jayapura lumpuh. 

Pertokoan dan perkantoran tutup sejak pukul 12.30 WIT. termasuk Mal Jayapura yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jayapura. Situasi mencekam muncul ketika para demonstran merusak beberapa kaca pertokoan dan hotel dengan menggunakan ketapel. 

Sejumlah pusat perbelanjaan di Distrik Abepura memilih tutup. Saga dan Mega Abepura tutup, Kantor Distrik Abepura dan BPS Kota Jayapura serta Kanwil Kantor Pos Maluku dan Papua juga tutup. Begitu juga, sejumlah kafe dan hotel.

 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar