Gunung Panderman di Kota Batu Terbakar, Petugas Data Pendaki

  • Ahad, 21 Juli 2019 - 23:37:00 WIB | Di Baca : 1051 Kali

SeRiau - Hutan di lerengGunung Panderman, Kota Batu, terbakar pada Minggu (21/7/2019) malam. Petugas masih mendata pendaki yang sedang berada di gunung setinggi 2.045 meter dari permukaan laut (mdpl) itu.

"Untuk saat ini TRC PB BPBD sedang melakukan pendataan pendaki Gunung Panderman di lokasi pos pantau Gunung Panderman serta melakukan kaji cepat dan koordinasi penanganan darurat," kata Kepala Seksi Penanggulanan Bencana Pusdalops pada BPBD Kota Batu Abdul Rochim, Minggu malam.

Menurut Rochim, titik api mulai terlihat pada pukul 19.45 WIB. Api terus membesar membakar hutan lereng Gunung Panderman.

Personil BPBD Kota Batu, pihak Perhutani, TNI-Polri, LMDH serta sejumlah ormas dan relawan sedang melakukan koordinasi untuk melakukan pemadaman.

"Semua masih bergerak menuju lokasi titik kumpul di Toyomerto, Desa Pesanggrahan. Nantinya setiba di lokasi titik kumpul akan dilakukan koordinasi dan kaji cepat untuk menentukan rencana operasi pemadaman," kata Rochim.

Hingga saat ini belum diketahui luasan area yang sudah terbakar. Belum diketahui juga kondisi pendaki yang sedang berada di gunung tersebut.

"Untuk informasi selanjutnya akan kami update setelah ada informasi selanjutnya dari tim kami di lokasi," kata Rochim. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar