BPBD DIY: Tak Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Selatan Cilacap

  • Ahad, 09 Juni 2019 - 18:35:41 WIB | Di Baca : 1092 Kali

SeRiau - Sebagian masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merasakan getaran gempa bumi Cilacap, sore tadi. BPBD setempat belum menerima laporan adanya kerusakan.

"Hingga petang ini tidak ada laporan kerusakan, dari Pusdalops belum menerima laporan adanya kerusakan" kata Kepala BPBD DIY, Biwara Yuswantana saat dihubungi detikcom, Minggu (9/6/2019).

Meski demikian, getaran gempa memang dirasakan oleh sebagian masyarakat di DIY. Terutama mereka yang beraktivitas di bangunan lantai 2.

"Hampir beberapa daerah merasakan, laporan ada yang merasakan, ada yang tidak. Yang merasakan gempa tadi laporannya mereka yang di lantai 2," jelasnya. 

BMKG menyebut gempa berpusat di barat daya DIY pada pukul 16.32 WIB. Jarak terdekat dari pusat gempa yakni Cilacap, berjarak 88 km, Pangandaran berjarak 98 km, Banyumas 127 km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

"Telah terjadi gempa bumi dengan parameter sementara kekuatan 5,7 SR, kedalaman 10 kilometer, pusat tempat 185 km barat daya Yogyakarta, di perairan selatan Pulau Jawa," kata Kepala BMKG Yogyakarta, I Nyoman Sukanta. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar