Menteri Rini Resmikan Peletakan Batu Pertama Gedung BUMN Center

  • Ahad, 05 Mei 2019 - 18:54:53 WIB | Di Baca : 1130 Kali

SeRiau - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Gedung Kementerian BUMN yang tampak luarnya (fasad) rampung diperbaharui. Pada kesempatan yang sama, turut dilakukan seremonial peletakan batu pertama (ground breaking) BUMN Center yang akan dibangun di Komplek Gedung Kementerian BUMN.

Dia mengatakan, di ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN, masih ada tugas besar untuk bisa mensejahterakan bangsa.

"Kita sebetulnya masih diberi tugas panjang dan besar dalam rangka bina dan kelola BUMN untuk tingkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Pada 2003 kita punya UU BUMN yang menekankan BUMN dibentuk untuk dorong pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran rakyat," ungkapnya di Jakarta, Minggu (5/5).

Terkait pembentukan BUMN Center, ia menyatakan, total akan ada lahan seluas 4 hektare (ha) dengan jumlah space available sebesar 117 ribu meter persegi.

"Nanti rencananya, sebelah kiri-kanan (komplek) akan dibuat gedung oleh Danareksa dan Telkom, dan akan menjadi BUMN center. Ini diharapkan bisa melanjutkan komitmen kita untuk bisa jadi one family," sebutnya.

"Kita betul-betul bisa mewujudkan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri dengan membantu seluruh masyarakat Indonesia dengan program pangan murah, solar murah, program padat karya tunai, dan lain-lain," tandasnya.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai tamu undangan yang juga bertindak sebagai bos besar perusahaan BUMN. Antara lain, Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo, dan lain sebagainya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar