Tol Laut Belum Turunkan Harga, Menhub Budi Akan Tindak Tengkulak Nakal

  • Ahad, 28 April 2019 - 19:45:24 WIB | Di Baca : 1017 Kali

SeRiau - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tengkulak yang selama ini membuat harga-harga barang tidak turun meskipun sudah ada Tol Laut. Ia mengaku akan melibatkan beberapa unsur untuk membuat para tengkulak itu menurunkan harganya.

"Kita subsidi angkutannya harganya turun. Bahwa sebagian belum turun ya emang ada masalah-masalah teknis yang mesti kita selesaikan," ujar Menhub Budi usai menghadiri acara Doa Bersama dan Syukuran atas Terlaksananya Pemilu Damai 2019 oleh Masyarakat Cinta Masjid (MCM) di Jalan Widya Chandra X, Jakarta, Minggu (28/4).

"Penyelesaiannya kita turun. Kita libatkan masyarakat. Kita libatkan koorporasi, kita libatkan pemda daerah, menindak tengkulak supaya harga turun," sambungnya.

Tol Laut sendiri merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) empat tahun lalu. Tujuannya supaya setaranya harga-harga di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, MCM menggelar acara Doa Bersama dan Syukuran atas Terlaksananya Pemilu Damai 2019. Menhub Budi merupakan Ketua Dewan Pembina MCM Indonesia.

Dalam acara tersebut Menhub Budi menyampaikan, bahwa MCM merupakan suatu bentuk upaya untuk memberdayakan masyarakat Muslim pada khususnya.

"Merupakan agen untuk memberdayakan mayarakat masjid. Masyarakat masjid yang tidak semuanya beruntung yang tidak beruntung kita brikan peberdayaan ekonomi mikro," tuturnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar