Alasan Luhut Berikan Amplop ke Kiai Zubair Muntasir

  • Kamis, 04 April 2019 - 22:26:13 WIB | Di Baca : 1398 Kali

SeRiau - Video Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memberikan amplop putih kepada Kiai Zubair Muntasir di Bangkalan, Madura menjadi pembahasan warganet.

Namun Luhut tidak mau ambil pusing. Menurutnya, pemberian tersebut dinilai wajar. Karena, sang ulama sedang sakit. Tak ada niat yang lain, hanya membantu saja.  Hal itu, disampaikan Luhut saat menjawab pertanyaan wartawan, usai meminjau lahan untuk dijadikan Bandara di Kabupaten Labuhan Batu di Sumatera Utara, Kamis 4 April 2019.

“Enggak ada apa-apa, gak ada, kalau ngasih orang lagi sakit,” ucap Luhut menyikapi video yang viral di media sosial itu.

Ia mengatakan, membantu orang sedang sakit, tidak ada salahnya.“Kenapa apa-apa? Orang sakit kita kasih (amplop). Bego itu yang anu,” kata Luhut sembari masuk ke dalam mobil dan pergi berlalu.

Belakangan ini video pemberian Luhut kepada Kiai Zubair Muntasir di Pondok Pesantren Nurul Cholil, Bangkalan, Madura beredar di media sosial. Dalam video, Luhut terlihat memberikan amplop putih kepada sang ulama. 

Video itu pun sempat viral di jagad media sosial. Tagar #AmplopLuhutAdaMaunya pun digaungkan kelompok oposisi yang menilai pemberian tersebut sebagai bentuk upaya membeli suara. Tagar itu bahkan sempat bertengger di puncak trending topic twitter Indonesia. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar