Peserta Aksi Munajat 212 Diperiksa Metal Detector Sebelum Masuk Monas

  • Kamis, 21 Februari 2019 - 18:49:39 WIB | Di Baca : 1004 Kali

SeRiau - Polisi memperketat pengawasan orang yang hendak masuk ke kawasan Monumen Nasional untuk mengikuti acara bertajuk 'Munajat 212'. Setiap orang yang ingin masuk ke Lapangan Monas dan mendekati panggung utama harus melalui metal detector. 

Pantauan kumparan, Kamis (21/2), metal detector dipasang di gerbang Monas bagian selatan dan pintu bagian barat dekat Patung Kuda. Di dua gerbang masuk tersebut juga terdapat TNI-Polri yang berjaga sehingga setiap peserta aksi harus diperiksa barang bawaannya.

Petugas keamanan dari Polda Metro Jaya, AKBP Retno mengungkapkan, metal detector dipasang untuk menghindari potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya aksi. 

“Untuk keamanan, antisipasi ada teror. Kejadian yang tidak diinginkan. Karena dua pintu tadi diprediksi terbanyak dilalui peserta aksi,” kata Retno di Silang Monas, Jakarta Pusat. 

Selain metal detector, sejumlah Laskar FPI juga tampak memeriksa tas yang dibawa peserta aksi. Beberapa polisi terlihat pengamati saat Laskar FPI memeriksa barang bawaan orang yang hendak masuk ke Lapangan Monas.

Hingga saat ini peserta aksi terus berdatangan ke Silang Monas. Agenda 'Munajat 212' dimulai dari Maghrib sampai pukul 24.00 WIB. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar