Pesawat Lion Air Tergelincir, Runway Bandara Supadio Masih Ditutup

  • Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:04:16 WIB | Di Baca : 1043 Kali

SeRiau - Runway Bandara Supadio, Pontianak, ditutup sementara akibat peristiwa tergelincirnya pesawat Lion Air JT 714. Belum diketahui sampai kapan penutupan ini berlangsung.

"PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa saat ini runwaydi Bandara Supadio, Pontianak, harus ditutup karena ada pesawat mengalami overrun saat mendarat," kata VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/2/2019).

Dia menyatakan saat pesawat mendarat keadaan sedang hujan deras. Saat ini pihaknya sedang berupa untuk mengevakuasi pesawat agar runway bisa digunakan malam ini.

"Kami saat ini tengah berupaya memindahkan pesawat tersebut agar runway dapat kembali malam ini digunakan untuk penerbangan dari dan ke Supadio, Pontianak," ujar EGM Bandara Supadio Jon Mukhtar Rita.

Akibat runway yang ditutup itu ada tiga penerbangan yang mengalami gangguan. Ketiga penerbangan itu ialah NAM Air nomor penerbangan IN-156 (return to apron), Citilink QG-415 (return to base), dan Garuda Indonesia GA-154 (return to base).

Tak ada korban akibat peristiwa tersebut. Sebanyak 7 kru serta 180 penumpang dewasa dan 2 bayi sudah dievakuasi ke terminal bandara. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar