KPK Harap Debat Pilpres Kedua Hadirkan Solusi Pengelolaan SDA

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 20:33:10 WIB | Di Baca : 1052 Kali

SeRiau - Debat calon presiden putaran kedua akan dihelat pada tanggal 17 Februari 2019 mendatang. Isu terkait energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur akan menjadi tema yang diperdebatkan oleh dua Calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berharap agar nantinya para capres dapat memberikan solusi dan penjabaran yang lebih realistis terutama terkait permasalahan tata kelola Sumber Daya Alam (SDA).

"Kami sangat berharap bahwa presiden atau para capres itu memiliki konsen untuk perbaikan tata kelola di sumber daya alam," ujar Laode M Syarif di Gedung KPK, Jumat (25/1).

Syarif menganggap pentingnya tata kelola Sumber Daya Alam (SDA) karena dari sektor tersebut menjadi salah satu tumpuan perekonomian nasional. "Sumber daya alam kita itu adalah harus kita jaga karena apa itu adalah sumber devisa dan ekonomi nasional," kata Syarif.

"Mulai dari minyak, dari batubara, dari emas, dari nikel, ikan, hutan, dan kebun itu perlu sekali karena kalau digabung semuanya itu semua sumber ekonomi Indonesia yang paling tinggi," sambungnya.

Sebelumnya dalam debat pertama, kedua pasangan calon telah diberikan kesempatan untuk mengemukakan solusi serta inovasi mereka berkaitan empat poin penting.

Membahas tema besar Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme, tiap pasangan calon (Paslon) diberi kesempatan untuk memaparkan visi serta misi mereka untuk mengentaskan sejumlah permasalahan yang kerap muncul dari 4 poin tersebut. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar