Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Diusulkan Jadi Moderator Debat Kedua

  • Senin, 21 Januari 2019 - 20:55:22 WIB | Di Baca : 1158 Kali

SeRiau - Nama presenter Najwa Shihab dan Tommy Tjokro sempat dibahas menjadi kandidat moderator debat kedua saat rapat KPU dengan perwakilan paslon Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi, Senin (21/1). Ketua KPU Arief Budiman mengatakan pihak stasiun televisi penyelenggara debat kedualah yang mengusulkan nama-nama tersebut.

“Ya itu diusulkan oleh stasiun televisi,” ucap Arief usai rapat di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Terkait jumlah moderator yang akan memandu debat kedua Pilpres 2019, Arief mengatakan jumlahnya bisa berkurang menjadi satu orang. Saat debat pertama, jumlah moderator adalah dua orang. 

Salah satu pertimbangan mengurangi jumlah moderator adalah agar moderator tak banyak menyita waktu dalam debat. Namun, keputusan soal jumlah moderator baru akan diambil pada rapat yang digelar Jumat (25/1). 

“Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi kalau saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator ada dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu. Jadi lebih cepat gitu. Silakan (langsung) tanya jawab gitu loh," tutur Arief. 

Untuk moderator, KPU juga memutuskan tokoh yang dipilih berasal dari media dan sudah memiliki jam terbang y ang tinggi. 

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan memastikan KPU akan mengganti moderator dalam tiap debat pilpres. Pada debat pertama, presenter Ira Koesno dan Imam Priyono yang menjadi moderator. Konsep mengganti moderator tiap debat bertujuan agar penonton tidak bosan. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar