Menkes Bantah Gaji Dokter Kecil

  • Selasa, 15 Januari 2019 - 20:35:42 WIB | Di Baca : 1174 Kali

SeRiau - Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek membantah pernyataan Calon Presiden dengan Nomor Urut 02, Prabowo Subianto yang menyebut penghasilan dokter lebih kecil daripada tukang parkir. Rata-rata gaji nusantara sehat pada dokter saja dikatakan mencapai belasan juta rupiah.

"Untuk gaji Nusantara Sehat aja gaji dokter itu sekarang sudah Rp 11,2 juta. Sekarang tukang parkir berapa sih? Yang gajinya gede kalau lihat dari pajaknya gede-gede," kata Menteri Nila di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Dia mengatakan, kemungkinan gaji pada seorang dokter bahkan bisa lebih tinggi lagi. Sebab, dokter memiliki sejumlah keahlian, sehingga tidak menutup kemungkinan dia bisa membuka tempat praktik lebih dari satu tempat.

"Umumnya dokter sejahtera kalau menurut saya ya umumnya. Karena dokter itu punya keahlian. Kita fair ya lihat, kita tuh punya keahlian, kan saya bisa praktik atau saya bekerja di rumah sakit, banyak sihkemungkinannya karena dia skill, dia punya keahlian tersendiri," sebut dia.

"Saya ikut Nusantara Sehat itu dokter itu sudah 11 (juta). Kalau saya spesial ikut kerja yang spesialis di daerah 30 juta dari Kementerian Kesehatan doang. Belum dari Kabupaten pemda, belum dia praktik," dia menandaskan. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar