Kubu Jokowi: Kotak Suara Kardus Lebih Murah dan Mudah Didistribusi ke Daerah

  • Senin, 17 Desember 2018 - 17:00:39 WIB | Di Baca : 500 Kali

 

SeRiau - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tidak khawatir berlebihan ihwal penggunaan kotak suara berbahan karton kedap air atau kardus di Pemilu 2019.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya tak ingin mempersoalkan jenis material kotak suara Pemilu 2019. Namun yang penting menurutnya, bahan tersebut layak dan memiliki harga yang lebih murah sehingga bisa menghemat anggaran.

Loading...

"Kalau saya pribadi, terserah saja mau pakai aluminium, kotak kayu, kardus, enggak ada masalah, cuma harus kita perhitungkan, kotak kardus itu, satu dia lebih mudah untuk digerakkan, artinya distribusi ke daerah yang jauh, kedua adalah lebih murah tentu, jauh lebih murah," kata Karding kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menuturkan, kotak suara berbahan kardus sudah digunakan penyelenggara pemilu sejak era Presiden SBY hingga Pilkada 2018. "Negara lain juga banyak menggunakan kardus," imbuhnya.

Karding berujar, yang terpenting adalah melakukan pengawasan dan penjagaan ketat agar suara masyarakat di Pemilu 2019 terjamin keamanannya.

"Sekarang kan ada Bawaslu, saksi partai. Dunia jagat semakin terbuka, medsos, menurut saya tidak perlu khawatir terlalu jauh. Sekali lagi itulah sudah terjadi selama ini, kita negara bisa menghemat cukup banyak sekali uang untuk kotak suara," pungkas dia.

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar