Kenapa Jokowi Suka Pakai Sneaker? Ini Jawabannya

  • Ahad, 26 Agustus 2018 - 19:42:27 WIB | Di Baca : 1177 Kali

 

SeRiau – Gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang kerap berbeda dengan pejabat kebanyakan yang suka tampil formalitas dengan sepatu sejenis pantofel yang mengkilap. Dalam beraktivitas sehari-hari termasuk saat kunjungan ke daerah, Jokowi kadang sering memakai sepatu sneaker. Kenapa?

"Setiap kunjungan kerja ke daerah baik ke kota, ke provinsi, ke kabupaten saya senang memakai sepatu sneakers karena selain enak dipakai juga ringan. Sehingga kita lebih lincah, lebih gesit," kata Jokowi dalam vlog terbarunya, Minggu (26/8/2018).

Sneaker adalah sepatu yang lagi trend di kalangan anak muda atau generasi milenial. Trend ini makin meluas, bahkan ‘bapak-bapak’ pegawai-pegawai kantoran kini mulai banyak yang mengenakan snekers setelah dipopulerkan Jokowi.

Kepala Negara mengaku menyukai sneaker buatan dalam negeri bermerk NAH. Jokowi memiliki sneakers dengan berbagai warna dari brand asal Bandung, Jawa Barat tersebut.
 
"Waktu ke desa, atau ke sawah, atau meninjau waduk. Saya memiliki beberapa warna kebetulan ini merk lokal. Ini merk lokal dan kebetulan yang saya pakai ini produksi Bandung," terangnya.
Jokowi menilai, masih banyak produksi sepatu, tas, kaus, baju, dan berbagai kerajinan lainnya yang mampu bersaing dengan negara lainnya.

Apalagi, lanjut dia, brand lokal memiliki harga kompetitif yang dapat bersaing dengan brand asing lainnya.
"Banyak produksi lokal dari Sabang sampai Marauke, dari Miangas sampai Pulau Rote baik itu berupa sepatu, tas, kerajinan, atau kaus baju. Saya kira kita memiliki sebuah kemampuan besar dalam produksi yang mempunyai kualitas yang baik, harga yang kompetitif karena itulah daya saing Indonesia," tandasnya.

 

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar