Asman Abnur Yakin Syafruddin Tak Perlu Belajar Jabat Menteri PAN-RB

  • Rabu, 15 Agustus 2018 - 14:45:42 WIB | Di Baca : 1126 Kali

SeRiau - Politisi Partai Amanat Nasional Asman Abnur melakukan proses serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada penggantinya, Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Proses sertijab diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 142P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri PAN-RB Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab serta penyerahan memori jabatan.

Dalam sambutannya, Asman Abnur menyampaikan keyakinannya bahwa Syafruddin akan segera mampu bekerja dan bertugas sebagai Menteri PANRB.

"Saya yakin beliau bukan lagi harus belajar, tapi tinggal menerapkan hal-hal yang selama ini mungkin banyak diketahui oleh beliau," kata Asman, seperti dikutip Antara.

Dia meyakinkan kepada Syafruddin, bahwa seluruh jajaran staf, deputi di Kementerian PANRB akan secara penuh membantu tugas-tugas Syafruddin sebagai Menpan.

Sementara itu, Syafruddin mengatakan menerima pesan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan dalam kepemimpinan Asman Abnur.

"Pak Presiden pesan apa yang sudah dilakukan Pak Asman, diteruskan, diselesaikan sesuai target," kata Syafruddin.

Dia mengatakan, dalam satu tahun waktu tersisa di Kabinet Kerja, dirinya hanya akan meneruskan seluruh program yang sudah dikerjakan Asman Abnur.

"Program sudah cukup bagus, waktu tinggal setahun, maka kita hanya akan selesaikan tugas tersisa, tidak akan ada tambahan-tambahan," jelas Syafruddin.

Asman mengundurkan diri dari kabinet setelah partainya, PAN, mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Adapun Syafruddin sudah mengundurkan diri dari Kepolisian. Ia sebelumnya menjabat Wakil Kepala Polri. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar