Anies Tegaskan LRT Tak Beroperasi saat Asian Games 2018

  • Sabtu, 11 Agustus 2018 - 13:22:32 WIB | Di Baca : 1129 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Ligh Rail Transit (LRT) tidak akan digunakan untuk menunjang kegiatan Asian Games 2018. Rencana untuk menggunakan LRT itu pernah diungkapkan Sandiaga Uno yang optimis dapat menggunakan moda transportasi itu.

"Itu memang enggak dipakai untuk kegiatan Asian Games, enggak dipakai," tegas Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Tidak digunakannya LRT mengingat hal itu belum sepenuhnya rampung untuk di gunakan untuk umum. Anies lebih mengutamakan sisi keselamatan dibandingkan terburu-buru menggunakan itu. "Yang penting keselamatan, bukan tanggalnya (peresmiannya," ucap Anies.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana mengoperasikan delapan gerbong kereta light rail transit (LRT) dari total 16 gerbong saat pelaksanaan Asian Games 2018.

Delapan gerbong kereta tersebut akan melayani rute Ke lapa Gading-Velodrome. Dari informasi yang dihimpun, delapan gerbong kereta LRT kembali didatangkan ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, akhir pekan lalu. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar