Warga Berlarian Akibat Gempa Susulan Lombok 5,4 SR

  • Senin, 06 Agustus 2018 - 23:55:06 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Warga Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Senin, pukul 23.55 WITA berlarian menjauhi bangunan karena terjadi gempa susulan.

Dilansir dari Antara, pewarta pun turut merasakan terjadi gempa susulan yang berlangsung selama sekitar empat detik.

Gemuruh tanah bergerak yang menggoyang bangunan terdengar cukup keras. Seluruh penghuni bangunan berhamburan keluar gedung.

Beberapa warga saling menatap dan mencari beberapa sanak saudara yang terpisah. Namun, tidak terjadi dampak kerusakan sekilas pandang Antara.

Sirine mobil ambulans serentak mulai saling menyahut pascagempa susulan yang terjadi pukul 23.55 WITA itu.

Beberapa penghuni hotel memilih tinggal di luar hotel setelah gempa susulan kembali terjadi. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan berarti di sekitar Jalan Pejanggik, Kota Mataram.

Berdasarkan pengamatan CNNIndonesia.com, situs BMKG melaporkan telah terjadi gempa susulan sebesar 5,4 SR pada pukul 22.50 WIB atau sekitar 23.55 WITA. Lokasi titik gempa terjadi di 23 KM Barat Laut, Mataram dengan kedalaman 10 KM.

Gempa utama di Lombok terjadi pada Minggu (5/8) petang dengan kekuatan 7,0 Skala Richter mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia dan luka-luka, serta pengungsian warga, dan kerusakan berbagai bangunan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar