Agar Tak Nyasar di Masjidil Haram, Hapali Pintu-pintu Ini

  • Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:49:23 WIB | Di Baca : 1570 Kali

 

SeRiau – Ribuan jemaah haji yang tiba di Kota Suci Mekah melakoni ibadah umrah sejak Jumat, 27 Juli 2018. Mereka secara rombongan bersama pimpinan grupnya memasuki Masjidil Haram, melalukan tawaf dan ibadah lainnya.

Namun bagi jemaah haji yang baru pertama kali datang, penting untuk mengetahui dan mengingat pintu masuk serta keluar Masjidil Haram.
Pintu utama Masjidil Haram ada beberapa yang wajib diingat yakni, Fateh Gate, King Fahd Gate,  King Abdul Aziz, King Abdullah.

Kepala Sektor XII, Sektor Khusus Daerah Kerja Mekah, Arab Saudi, Slamet Budiono, mengatakan untuk mengatasi kebingungan di Masjidil Haram, bagi jemaah yang baru datang harus menghapal pintu-pintu di masjid tersebut karena jumlah pintu masjid sangat banyak.

"Bagi yang baru masuk Masjidil Haram, ingat-ingatlah di mana pintu masuknya. Kan ada nomor dan nama pintu masjid," kata Slamet di Mekah Jumat malam waktu setempat.

Slamet berharap jemaah tetap fokus bersama rombongan dan tidak terpisah. Dia menyarankan anggota dalam satu grup saling menunggu jemaah lainnya dan tidak saling meninggalkan.
"Tentukan di mana ketemuan kalau sudah selesai. Yang paling gampang biasanya di bawah tanda lampu hijau tanda dimulai dan diakhirinya tawaf," kata dia.

Pantauan VIVA, jemaah haji memilih bukit Marwah untuk berkumpul sambil menunggu anggota rombongan lainnya. 

 

 

 

 

 

 

Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar