Adik Zulhas Ditangkap, Jokowi Ingatkan Jangan Main Anggaran

  • Jumat, 27 Juli 2018 - 16:48:44 WIB | Di Baca : 1248 Kali

 


SeRiau-  Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan aparatur negara di seluruh daerah untuk tidak mempermainkan anggaran.

"Saya titip kepada seluruh bupati, wali kota, gubernur, dan seluruh ASN kita jangan ada yang bermain-main dengan yang namanya anggaran," kata Jokowi di Graha Wiyata Praja, Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, seperti dilansir Sekretariat Kabinet pada Jumat (27/7).

Hal ini diungkapkan Jokowi ketika dimintai tanggapan soal Bupati Lampung Selatan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi percaya bahwa KPK akan bertindak profesional dalam menangani kasus tersebut.

"Kita tahu KPK selalu bertindak profesional sesuai dengan kewenangannya. Itu harus kita hargai," ujar Jokowi.


Lebih lanjut, Jokowi juga mengingatkan kepada ribuan pamong praja muda IPDN untuk menjaga integritas, apalagi nantinya akan mengabdikan diri di tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Yang namanya integritas itu nomor satu dan itu harus terus diingatkan. Saya selalu mengingatkan masalah itu," kata Jokowi.

Sebelumnya, KPK mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Selatan, Kamis (26/7) malam hingga Jumat dini hari. Salah satu yang diamankan adalah Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang merupakan adik kandung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan.( Sumber : CNNindonesia.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar