Aksi 115, Diawali Salat Subuh hingga Salat Jumat Berjamaah di Monas

  • Jumat, 11 Mei 2018 - 00:58:12 WIB | Di Baca : 1397 Kali

SeRiau - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengklaim 7,5 juta orang akan mengikuti jalannya kegiatan aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis atau juga disebut Aksi 115 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Estimasi massa 7,5 juta orang. Titik kumpul langsung Monas, kecuali yang luar daerah bisa bermalam di masjid sekitarnya. Nanti subuh kita salat berjamaah, hingga salat jumat berjamaah," kata Novel kepada Okezone, Jumat (11/5/2018).

Novel mengungkapkan, tokoh ulama yang akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ustadz Bachtiar Nashirm Zaitun Rasmin, KH Sobri Lubis, Ustad Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.

"Tuntutan kami adalah menolak Dubes Amerika yang di Tel Aviv dipindahkan ke Alquds Palestina. Juga untuk meminta agar Palestina diberikan hak kemerdekaanya dan Israel harus mengakui kedaulatan Palestina," pungkasnya.

Sebelumnya, aksi serupa juga pernah digelar pada Minggu 17 Desember 2017. Namun aksi tersebut bernama Aksi Bela Palestina yang dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam yang berkumpul di Monas, Jakarta Pusat. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar