5 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Hari agar Rumah Sehat

  • Selasa, 08 Mei 2018 - 05:47:56 WIB | Di Baca : 1540 Kali

SeRiau - Menjaga kebersihan rumah akan membuat terasa sehat dan segar. Jika Anda biasa membersihkan rumah tiga hari atau bahkan seminggu sekali, ketahui beberapa hal berikut.

Seperti dilansir dari Nine, Senin, 7 Mei 2018, ternyata ada lima hal yang wajib untuk dibersihkan setiap hari agar rumah Anda tetap terjaga kebersihannya. Cara ini bahkan bisa ikut menjaga kesehatan Anda. 

1. Merapikan tempat tidur

Menurut studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, merapikan tempat tidur setiap hari dapat membuat tidur menjadi lebih berkualitas pada malam hari. Karenanya sangat dianjurkan untuk meluangkan beberapa menit untuk membersihkan dan merapikan tempat tidur Anda. 

2. Mencuci piring

Membiarkan piring kotor menumpuk berhari-hari, selain membuat pemandangan yang tidak mengenakan, juga membawa penyakit ke dalam rumah. Biasakan mencuci piring sehabis digunakan. 

3. Membersihkan dengan segera noda yang tertinggal pada meja

Sering sekali ketika terdapat noda tumpahan kopi atau tetesan saus, Anda tidak langsung membersihkannya. Padahal noda tersebut menempel dan sulit dihilangkan jika tidak langsung dibersihkan. Sempatkan waktu Anda untuk mengelap meja makan atau meja dapur agar tidak ada sisa noda yang tertinggal. 

4. Membersihkan pakaian kotor

Ketika sibuk dengan aktivitas yang padat, kebanyakan orang meletakkan pakaian kotornya sembarangan di berbagai sudut ruangan. Walau terlihat sepele, namun hal tersebut dapat menjadi sarang nyamuk atau serangga lainnya. 

Biasakan meletakkan pakaian kotor di dalam satu wadah, sehingga mempermudah proses mencuci dan membuat ruangan terlihat lebih rapi. 

5. Membersihkan lantai

Membersihkan lantai dengan cara menyapu dan mengepel sangat wajib dilakukan setiap hari. Jika tidak dilakukan secara rutin dapat berakibat buruk, membawa kuman tidak sehat ke dalam tubuh. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar