Mimpi PBB Duetkan Yusril dan Jenderal Gatot di Pilpres 2019

  • Jumat, 09 Maret 2018 - 12:09:52 WIB | Di Baca : 1913 Kali

SeRiau - Partai Bulan Bintang (PBB) punya mimpi menduetkan ketua umum mereka, Yusril Ihza Mahendra dengan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk berlaga di Pilpres 2019. Akankah terwujud?

Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono mengatakan internal partainya telah menggelar survei Pilpres dengan empat kandidat, pasangan Yusril-Gatot diadu dengan Joko Widodo-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Hidayat Nur Wahid, dan Agus Harimurti Yudhoyono-TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang. 

"Itu menempatkan pasangan Pak Yusril-Gatot di posisi tertinggi. Kalau dari segi survei, posisi Pak Yusril dan Pak Gatot posisinya sangat-sangat memiliki oportunity," ujar Sukmo saat dihubungi wartawan, Jumat (9/3/2018).

Punya mimpi, PBB masih sadar diri. Mereka paham kalau tak bisa mengusung calon presiden atau calon wakil presiden sendiri untuk Pilpres 2019, termasuk duet Yusril-Gatot. Karenanya, Sukmo mengatakan PBB akan terus mencoba menawarkan Yusril kepada partai-partai yang punya kursi di parlemen.

"Itulah kesulitan kalau Pak Yusril berpasangan dengan Pak Gatot. Kecuali keputusan MK mengatakan setiap partai boleh mencalonkan, itu pasti akan jadi pasangan pak Yusril dan Pak Gatot," tegas Sukmo.

Nama Gatot kembali masuk ke bursa calon presiden Pilpres 2019 setelah digaungkan Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn) Kivlan Zen. Gatot didukung Kivlan lantaran disebut memiliki modal logistik yang mumpuni. (sumber detikNews) 





Berita Terkait

Tulis Komentar