Intip Rute LRT yang Bakal Dibangun di Batam

  • Selasa, 06 Maret 2018 - 20:01:32 WIB | Di Baca : 1301 Kali

SeRiau - Pemerintah telah menyiapkan masterplan Batam menuju Kawasan Ekonomi Khusus. Salah satunya dengan melakukan pembangunan infrastruktur pendukung agar saat Batam menjadi KEK nanti menarik bagi investor.

Kepala BP PBPB Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengtakan, nantinya juga akan ada pengembangan bandara Hang Nadim. Ini juga untuk meningkatkan ekonomi Batam di angka 7%. Selain itu, akan ada juga pembangunan LRT yang akan menghubungkan daerah di Batam.

"Bandara Hang Nadim ini dengan investasi kurang lebih Rp2,7 triliun. Untuk pembangunan terminal 2, perluasan fasilitas yang ada. Ini dengan skema KPBU dan sedang market sounding," ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Selasa (6/3/2018).

Untuk LRT akan dibangun mulai tahun 2023 dengan panjang 55,47 kilometer. Sedangkan nilai investasi mencapai Rp12,9 triliun. Sementara itu ada beberapa daerah di Batam yang akan dihubungkan oleh LRT ini.

Lukita menjelaskan, LRT ini akan menghubungkan Bandara Hang Nadim, dengan Batam Center, lalu Batu Ampa. Kemudian nanti dari Batam Center ke pemukiman Tiba dan Sekupang.

"LRT akan menghubungkan beberapa daerah agar daerah itu bisa berkembang. Kemudian di Hang Nadim ke Batu Ampa, Nagoya, Batam Center lalu Tiban, itu ada crossing di bagian Batam Center," tukasnya.

(sumber okezone)





Berita Terkait

Tulis Komentar