Cerita Anies soal Putrinya Wakili UI dalam Ajang Simulasi PBB di AS

  • Sabtu, 24 Februari 2018 - 12:40:50 WIB | Di Baca : 550 Kali

SeRiau - Mutiara Anisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjadi salah satu delegasi simulasi sidang PBB yang dilaksanakan di Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2018, Boston, Amerika Serikat. Anies mengaku bangga anaknya itu masuk dalam delegasi. 

"Kami bersyukur, alhamdulillah, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi untuk adik-adiknya untuk terus berprestasi. Kami merasa bersyukur dan bangga, serta terima kasih kapada UI yang sudah memberikan kesempatan," kata Anies Baswedan seusai mengisi acara ESQ di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2).

Anies mengungkapkan bahwa putrinya berjuang keras sebelum akhirnya terpilih sebagai salah satu delegasi. 

Loading...

"Prosesnya memang kompetitif. Dia kerja keras, pulang malam, dan kami bersyukur, mudah-mudahan ini bisa menjadi pengalaman bagi semua yang terlibat," ujar Anies.

Menurut Anies, putrinya tersebut selalu memberikan kabar selama mengikuti simulasi sidang PBB di Amerika Serikat.

"Kami komunikasi terus lewat WA (WhatsApp) setiap malam, cerita pengalamannya terus setiap kali mau masuk sesi dan kalau proses persidangan begitu memang intensif, karena lintas-negara, jadi saya selalu di-update-nya. Dia mau masuk, dia ngabarin, dia selesai, dia ngabari," ujar dia.

Dalam simulasi sidang PBB, Mutiara menjadi salah satu dari tujuh perwakilan Universitas Indonesia yang berlaga bersama 2.700 peserta lainnya dari 69 negara. Di ajang tersebut, Mutiara Anisa mengikuti simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diadakan di Boston, Massachussets, Amerika Serikat pada 15-18 Februari 2018.

 


Sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar