Efek Samping Kecanduan Kopi

  • Jumat, 16 Februari 2018 - 15:06:33 WIB | Di Baca : 2122 Kali

SeRiau - Kopi adalah minuman yang banyak disukai terutama bagi kaum pria. Banyak orang yang minum kopi di pagi hari atau ketika mata mulai lelah dan mengantuk karena dipercaya dapat membuat tubuh lebih segar setelah mengomsumsinya.

Meski kopi memang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, minum kopi juga dapat memicu masalah atau penyakit. Kopi sering dibilang seperti "obat" terlaris di dunia.

Karena kopi adalah sejenis obat, maka kopi juga dapat menimbulkan beberapa efek samping yang tidak diinginkan. Sebuah studi dari John Hopkins University baru-baru ini menemukan gangguan penggunaan kafein.

Apa saja gangguan tersebut?

Studi menemukan kopi dapat memicu gangguan seperti memberikan kegelisahan, sakit perut, kecemasan dan membuat kita merasa tegang. Anda juga bisa mengalami sakit kepala, kelelahan dan gejala seperti terkena flu. 

Tapi jangan buang kopi Anda. Department of Health mengatakan bahwa kecanduan kafein dimulai pada dosis di atas 600 mg kafein per hari atau sekitar enam cangkir kopi. Anda bisa tetap mengonsumsi kopi setiap hari dengan membatasinya yakni maksimal sebanyak 400 mg kafein.

 

 

sumber Metrotvnews.com





Berita Terkait

Tulis Komentar