Pria dengan Organ Intim Pendek Risiko Derita Batu Ginjal

  • Kamis, 15 Februari 2018 - 13:25:00 WIB | Di Baca : 1585 Kali

 

SeRiau- Penyebab dari penyakit batu ginjal bisa beragam. Bahkan, informasi yang sering beredar, batu ginjal bisa disebabkan oleh ukuran organ intim seorang pria.

Batu ginjal bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti pola makan yang kurang baik, kurangnya kebutuhan minum, serta infeksi pada saluran kemih. Pada mereka yang suka menahan buang air kecil, biasanya rentan alami infeksi pada saluran kemih dan berakhir dengan kondisi batu ginjal.

"Menahan untuk buang air kecil itu bisa menyebabkan kuman jahatnya tertahan di dalam tubuh. Nantinya dia berkembang dan naik ke saluran atas kandung kemih dan memicu infeksi," ujar Dokter Spesialis Urologi RS Pondok Indah, dr. Hery Tiera, Sp.U, kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Pada kaum wanita, infeksi saluran kemih ini rentan terjadi. Sebab, saluran di area intim menuju kandung kemihnya cenderung pendek.


"Wanita yang sering nahan pipis, lebih berisiko idap infeksi ini. Karena saluran area intimnya lebih pendek dari laki-laki. Dan infeksi ini menjadi salah satu penyebab timbulnya batu ginjal," ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Hery, ukuran pada organ intim pria yang pendek, juga sama berisikonya seperti kaum wanita. Hery menegaskan, pada dasarnya, saluran yang pendek di area intim, lebih cenderung memicu infeksi terjadi dan membuat batu ginjal terbentuk.

"Ukuran orgam intim pria kan berbeda-beda. Pada intinya memang saluran pada pria lebih panjang, sehingga perjalanan kuman untuk naik ke atas dan menyebabkan infeksi menjadi lebih lama dibanding kaum wanita. ( Sumber : Vivanews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar