Wako : Lestarikan Budaya Sebagai Kepribadian Bangsa

  • Sabtu, 03 Februari 2018 - 10:12:47 WIB | Di Baca : 1245 Kali

SeRiau — Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Muskomwil I APEKSI) tahun 2018 telah digelar dan sudah memasuki hari ketiga. Hari ini, Pawai Budaya yang diikuti oleh 9 delegasi peserta APEKSI ambil bagian didalamnya.

Kegiatan yang menampilkan ragam budaya kota peserta APEKSI ini berlangsung meriah. Seperti budaya dari Medan, Padang, Solok, Banda Aceh, Dumai, Pariaman, Payakumbuh, dan Tanjung Pinang. Beberapa atraksi yang ditampilkan menambah semangat dan riuhnya Pawai Budaya ini. Tak hanya menyuguhkan aneka atraksi menarik, beberapa kota pun menampilkan budaya dengan baju adat dan alat musik khas dari daerahnya masing-masing.

Rute pawai budaya ini dimulai dari Jalan Gajah Mada, menuju ke jalan Sudirman, dan berakhir di jalan Cut Nyak Dien. Pawai ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 12.00 WIB, yang  langsung dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT.

"Semoga, pawai budaya ini dapat memberikan suguhan dan hiburan kepada kita, serta dapat dipelihara, dijaga serta dilestarikan sebagai wujud dari kepribadian bangsa," ujarnya dalam sambutan. (pku.go)





Berita Terkait

Tulis Komentar