Ini Daerah yang Bisa Terkena Genangan Akibat Luapan Katulampa

  • Senin, 05 Februari 2018 - 16:01:35 WIB | Di Baca : 1335 Kali


SeRiau - Bendung Katulampa saat ini sudah memasuki status siaga 1. Warga di semua wilayah Jakarta diminta untuk bersiaga mengantisipasi potensi genangan.

"Seluruh wilayah kami ingatkan, yang dekat misalnya Depok lalu ke selatan masuk Manggarai, itu alirannya sampai ke Priok. Jadi antisipasi semua," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Jupan Royter ketika dihubungi, Senin (5/2/2018).

Jupan mengatakan, aliran air dari luapan Katulampa membutuhkan waktu 6 jam ke Sungai Ciliwung. Dia berharap Jakarta tidak diguyur hujan deras agar potensi genangan tidak parah.

BPBD DKI Jakarta melalui situs mereka di bpbd.jakarta.go.id menuliskan kawasan yang berpotensi terdampak luapan Bendung Katulampa.

Kawasan yang dimaksud adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.
Bendung Katulampa, Bogor mencapai siaga 1. Ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 220 cm pada Senin (5/2/2018) pada pukul 08.30.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tingginya permukaan air tersebut disebabkan hujan yang terus turun sejak Minggu (4/2/2018) malam.

 

 

 

sumber komas.com





Berita Terkait

Tulis Komentar