Atlet Atletik PPLP Dispora Riau Di Isi Muka Baru

  • Kamis, 04 Januari 2018 - 18:25:27 WIB | Di Baca : 228 Kali

 

Pekanbaru, SeRiau- Atlet atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau pada tahun 2018 diisi 60 persen muka baru atau pemula.

"Sebanyak 60 persen atlet baru dari 15 atlet PPLP itu mengisi posisi atlet yang sudah tamat dan yang kena degradasi," ujar Pelatih Kepaka Atletik PPLP Riau Hasnor kepada Tribun, Kamis (4/1).

Loading...

Atlet baru itu kata Hasnor masuk hasil dari seleksi yang dilakukan pelatih. "Seleksi yang kita lakukan itu hanya sisipan saja dan tidak terbuka, karena bukan tahun ajaran baru dan yang melakukan seleksi hanya pelatih saja," ucap Hasnor.

Jadi untuk mendulang prestasi tambah Hasnor, pihaknya masih fokus kepada atlet lama. "Pasalnya atlet baru itu rata-rata masih pemula atau dari nol. Jadi kita harus melakukan pembinaan 2 tahun atau 3 tahub kedepan," ungkap Hasnor.

Oleh karena itu tahun 2018 ini jelas Hasnor, pihaknya masih fokus menghadapi Kejurnas remaja dan juga Kejurnas atletij antara PPLP. "Untuk menghadapi itu saat ini kita sudah mulai menjalani latihan rutin setiap hari pagi dan sore, kecuali hari libur," papar Hasnor.

Pada Kejurnas Remaja dan Kejurnas antar PPLP itu kata Hasnor lagi, pihaknya masih bertumpu kepada atlet lama. "Tapi kita tetap menurunkan atlet baru untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding," ujar Hasnor.( Sr 2)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar