Ternyata Ini Loh Fungsi Lubang pada Biskuit

  • Selasa, 31 Oktober 2017 - 08:34:23 WIB | Di Baca : 47 Kali

 


Pekanbaru, SeRiau-  Pernahkah Anda memperhatikan beberapa biskuit memiliki lubang di atasnya? Apakah lubang tersebut hanya dibuat hanya sebagai hiasan atau punya tujuan lain?

Dilansir dari laman Daily Mail, Mark Greenwell, Manager pabrik United Biscuit di Carlisle, Amerika Serikat menjelaskan bahwa lubang di biskuit memiliki fungsi sebagai saluran udara dan memperkuat struktur biskuit.

Saat membuat biskuit, suhu panas membutuhkan jalan keluar dari setiap lapisan biskuit. Lubang tersebut salah satunya. Jika lubang ini tidak ada, maka lapisan biskuit renyah yang berada di antara krim akan menjadi retak, hancur atau bahkan lembek.

"Jika tidak ada lubang, suhu panas menumpuk di dalam biskuit. Biskuit tersebut akan hancur dan kualitasnya tak bagus," ujar Greenwell dalam sebuah acara televisi Inggris.

Suhu tersebut perlu disalurkan dengan baik untuk mendapatkan tekstur yang bagus dan merata. Namun, untuk biskuit chocco chip atau kacang misalnya, memang sengaja tidak dilubangi untuk memberikan tekstur retak. (Sumber : Vivanews.com)
 



Berita Terkait

Tulis Komentar