Sukseskan Festival Ekonomi Kreatif Bakar Tongkang 2024, Masyarakat Apresiasi Layanan Digital PLN Mobile

  • Kamis, 27 Juni 2024 - 09:44:44 WIB | Di Baca : 149 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru – PLN turut menyukseskan Festival Ekonomi Kreatif yang digelar di Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil), Riau dengan menghadirkan Layanan digital kelistrikan melalui PLN Mobile. Mengusung tema "Kemilau Bagan 2024" Festival ini digelar pada tanggal 19-12 Juni 2024 untuk memeriahkan Festival Bakar Tongkang 2024 yang masuk dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN ) 2024, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Parulian Noviandri, menuturkan bahwa pihaknya menghadirkan PLN Mobile di Festival Ekonomi Kreatif adalah langkah strategis untuk mendekatkan PLN kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha di sektor kreatif, dan menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Riau.

"Aplikasi PLN Mobile adalah bagian dari transformasi digital PLN, yang diharapkan bisa kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, termasuk para pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif. Melalui fitur _Marketplace_ PLN Mobile pelanggan dapat mengakses banyak produk kelistrikan yang menarik bagi pelanggan seperti kendaraan listrik, peralatan elektronik, _home appliance_, hingga produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti kerajinan tangan, fashion, serta makanan dan minuman," kata Parulian.

Parulian menambahkan, Festival Ekonomi Kreatif Bakar Tongkang 2024 merupakan langkah PLN untuk memperluas jangkauan aplikasi ini dan memastikan lebih banyak pelanggan mengetahui dan memanfaatkannya. Pengunjung festival dapat mencoba langsung aplikasi ini di booth PLN, mendapatkan demo, dan berkonsultasi dengan staf PLN mengenai berbagai fitur dan manfaatnya.

“Aplikasi ini memungkinkan pelaku ekonomi kreatif untuk mengajukan pengaduan atau melaporkan gangguan dengan cepat, serta mendapatkan respons yang lebih cepat dari tim layanan pelanggan PLN. PLN Mobile menawarkan fitur-fitur canggih seperti monitoring penggunaan listrik, simulasi tagihan, dan notifikasi untuk pembayaran tagihan. Ini bisa membantu pelaku usaha untuk mengelola konsumsi listrik mereka dengan lebih baik,” ungkap Parulian.

Alda salah satu warga Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir mengatakan, layanan PLN Mobile sangat membatu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kelistrikan PLN.

“Saya sudah menggunakan Aplikasi PLN Mobile seperti untuk kebutuhan transaski pembelian token dan pembayaran rekening listrik. Cukup dari _smartphone_ saja saya dapat melakukan transaksi, tidak perlu keluar rumah dan lebih hemat karena biaya administrasinya lebih murah. PLN seringkali menawarkan program atau promosi khusus melalui aplikasi ini yang bisa saya manfaatkan untuk kebutuhan listrik dirumah,” tutur Alda.

Senada, Suga yang juga merupakan warga Kota Bagan Siapipi menyampaikan, Setalah menggunakan PLN Mobile, dirinya merasa sangat terbantu karena pada Aplikasi PLN Mobile terdapat fitur SwaCam yang dapat membantu mengontrol dan memperkirakan tagihan listrik bulanannya.

“Aplikasi ini sangat membantu saya, biasanya tiap bulan petugas datang kerumah untuk melakukan pencatatan meter. Namun sekarang saya sudah bisa melakukan pencatatan mandiri dan melalui fitur SwaCam PLN Mobile saya bisa mendapatkan informasi berupa estimasi tagihan listrik saya. Layanan Digital PLN Mobile ini sangat bermanfaat, semoga makin banyak warga yang bisa memanfaatkan kemudahan ini,” ujar Suga.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar