Pemkab Bengkalis Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Tabungan Simpel dari BRK Syariah

  • Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:22:48 WIB | Di Baca : 202 Kali


SeRiau - BENGKALIS - Bank Riau Kepri Syariah Bantan menggelar kegiatan sosialisasi pembukaan rekening Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dalam rangka mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di SMP Negeri 1 Bantan, Jumat (14/6/2024). Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemkab Bengkalis.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi pembukaan rekening tabungan pelajar dan tabungan dhuha haji muda oleh BRK Syariah Bantan. Ini sebagai salah satu langkah kita bersama dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan, terutama dalam mendorong budaya gemar menabung sejak dini," ucap Wakil Bupati Bagus Santoso.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, menabung sejak dini itu penting, karena tidak hanya akan membantu ananda semua dalam mengelola uang untuk masa depan, akan tetapi juga dapat membentuk kebiasaan baik secara terus menerus ketika kelak sudah dewasa, bekerja, bahkan berkeluarga sekalipun.

"Kepada seluruh pelajar SMP Negeri 1 Bantan, kami berharap untuk dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga anak-anak nantinya memiliki pemahaman yang cukup, terkait dua produk unggulan Bank Riau Kepri Syariah untuk para pelajar," harapannya.

Wabup juga mencontohkan, dengan budaya menabung sejak dini, akan membiasakan ananda semua menjadi lebih disiplin. Misalnya Rp1000 per hari dilakukan secara konsisten menyisihkan sebagian dari uang jajan, itu akan mengajarkan dalam membedakan mana sesuatu yang merupakan keinginan atau kebutuhan.

"Alhamdulillah, hari ini PT. Bank Riau Kepri Syariah telah membuka peluang yang cukup besar buat ananda semua melalui dua produk unggulannya, yakni tabungan pelajar dan juga tabungan dhuha haji muda, semua ini merupakan kesempatan baik bagi ananda, untuk bisa merencanakan masa depan yang lebih baik, lebih sejahtera dan terjamin, agar kelak, ananda semua menjadi generasi melek finansial dan mampu mengelola keuangan dengan baik dan mandiri,"doa Wabup.

Pinkedai Bantan, Nofri Suyono menyebutkan dari kegiatan ini tercatat sebanyak 80 siswa yang membuka tabungan Simpel dan selanjutnya angka ini akan meningkat karena masih ada siswa lainnya yang akan menyusul membuka Tabungan Simpel.

“Seluruh siswa bahkan hingga guru juga antusias mengikuti kegiatan kita ini. Edukasi dan literask keuangan tersampaikan dengan baik kepada seluruh siswa. Kegiatan kita berlangsung cukup meriah dan ada kuiz dari Wakil Bupati dan BRKS Bantan,” kata Nofri.

Kepala SMPN 1 Bantan, Sri  Rahayu juga memberikan motivasi menanbung sejak dini dari sekolah. “Semoga ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Kami ingin anak-anak mendapat edukasi tentang perbankan langsung dari pihak bank,” kata Sri Rahayu.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar