BRK Syariah Sosialisasikan Tabungan Simpel Kepada Pelajar SLB Pembina Pekanbaru

  • Jumat, 07 Juni 2024 - 11:42:11 WIB | Di Baca : 216 Kali


SeRiau - Pekanbaru – PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) tengah gencar dalam mensosialisasikan Tabungan Simpel (Simpanan pelajar) kepada pelajar Taman Kanak-kanak hingga pelajar SMA sederajat dan pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB). Kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan literasi dan inklusi keuangan progam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Hari Indonesia Menabung (HIM) 2024.

Hal itu disampaikan Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Imran melalui Tim Task Force Priority Banking BRK Syariah, Ekalusi Andriani dalam kegiatan sosialisasi Tabungan Simpel di SLB Pembina Pekanbaru, Kamis (6/6/2024). Kegiatan itu juga dibantu oleh Tim FO Cabang Pekanbaru Arifin dan Kedai Sail.

“Tabungan Simpel merupakan tabungan untuk siswa/i yang diterbitkan Bank Riau Kepri Syariah dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka Edukasi dan Inklusi Keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Produk tabungan ini diperuntukkan bagi siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat, yang berusaha di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP, tidak terkecuali kepada penyandang disabilitas di SLB Pembina Pekanbaru ini,” kata Ekalusi.

Menurut Ekalusi, penyandang disabilitas menghadapi banyak kesulitan dan hambatan, terutama dalam hal mengakses produk dan/atau layanan jasa keuangan. Agar mereka mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan public, maka BRK Syariah menyambangi SLB Pembina Pekanbaru untuk menyampaikan informasi produk dan layanan perbankan.

“Untuk itu pihak sekolah juga mengundang wali murid agar, agar wali murid juga dapat mendukung program OJK ini. Banyak manfaat menabung sejak dini, contohnya bisa melatih agar anak-anak bisa mandiri mengelola keuangannya, kemudian juga mengedukasi anak-anak terkait produk keuangan. Selain Tabungan Simpel, BRK Syariah juga mensosialisasikan Sinar Belia dan Tabungan Haji Muda,” ujar Ekalusi.

Kegiatan BRK Syariah ini disambut baik oleh pihak sekolah yang dalam kesempatan itu disampaikan langsung oleh Wakil Kurikulum SLB Pembina Pekanbaru, Al Arumbi. Sinergi antara SLB dengan BRK Syariah dapat lebih dieratkan lagi dengan melakukan kerjasama dalam pembukaan Tabungan Pelajar IB. Sebagai anak yang berkebutuhan khusus, pelajar SLB Pembina Pekanbaru juga memiliki skil yang dapat menghasilkan uang.

“Dapat kami sampaikan, pelajar SLB di sini juga memiliki keterampilan membatik serta sudah banyak memproduksi batik dengan khas Riau. Dari hasil produksi batik ini tentunya juga bisa mereka tabung melalui tabungan Simpel ini. Sebanyak 300 pelajar dari tingkat SD hingga SMA memang dilatih untuk memiliki keahlian. Terimakasih juga kepada orangtua yang sudah berpartisikasi mengikuti kegiatan sosialisasi tabungan simpel ini,” kata Al Rumbi.(***/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar