Sinergi Bagi Negri, Capella Honda Dapat Penganugerahan Peduli Vokasi

  • Senin, 20 Mei 2024 - 15:44:54 WIB | Di Baca : 313 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru – Semarak SMK digelar untuk kedua kalinya di Riau. Event ini akan menjadi event tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2023 lalu. Pemerintahan provinsi Riau komit akan gelar setiap tahunnya.

Event Semarak SMK tahun 2024 sah di buka oleh Bapak Roni Rakhmat selaku kepala dinas pariwisata Riau yang sekarang ditugaskan menjadi pelaksana tugas (Plt) kepala dinas pendidikan provinsi Riau, Riau Garden, Minggu kemarin pukul 21.30 WIB.

Event ini di hadiri oleh Plt kadis pendidikan Riau, pejabat eselon 3 dan 4, rektor dari beberapa universitas di Riau,  kepala sekolah SMK  Negeri  yang ada di Riau, siswa siswi SMK Negeri serta tamu undangan dari beberapa perusahaan atau instansi yang menerima penganugerahan peduli Vokasi tahun 2024.

Pada kesempatan ini, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau mendapatkan penganugerahan pada kategori dunia usaha dan dunia industri peduli vokasi.

Penganugerahan ini di berikan untuk empat (4) kategori antara lain,
1.    Kategori dunia usaha dan dunia industri peduli vokasi
2.    Kategori perguruan tinggi peduli vokasi
3.    Kategori kepala SMK tervokasi
4.    Kategori akademisi peduli vokasi

Event Semarak SMK yang dimulai dari tanggal 19 – 21 Mei 2024 pukul 10.00 sampai 22.00 WIB ini menampilkan banyak stand dari berbagai SMK negeri yang ada di Riau. Momen ini menjadi peluang para SMK Negeri untuk menampilkan hasil karya mereka.

Adapun perlombaan ataupun kegiatan selama event ini berlangsung yakni Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat provinsi tahun 2024, SMK Expo 2024, Pentas Seni Siswa SMK, Lomba Stand Terbaik, Lomba perakitan/parade sepeda motor listrik, best award anugerah vokasi Riau, Talk Show vokasi, dan Job Fair 2024.

Arman Ronald Situmeang selaku Technical Service Manager sekaligus Vocational Manager PT CDN mengatakan Semarak SMK ini ajang bergengsi untuk para SMK karena bisa menampilkan seluruh mahakarya nya ke masyarakat luas. Kami juga berkontribusi mendirikan stand servis murah kepada para pengunjung Riau Garden.

Kami berterimakasih kepada pemerintah provinsi Riau yang sudah menggelar event ini dan memberikan penganugerahan kepada PT CDN dalam hal peduli vokasi.

Honda saat ini sudah bekerja sama ke 27 SMK yang ada di Riau untuk menjadi SMK Binaan Honda di bidang TBSM. Honda juga fokus untuk menaikkan standar kualitas dengan membuat klasifikasi grade tempat uji kompetensi (TUK) yakni B, A dan A+ dan fokus untuk kualitas siswa siswi yang nantinya setelah lulus siap bekerja atau membuka usaha servis motor Honda.

"Peduli Vokasi Honda merupakan wujud Impementasi Sinergi Bagi Negeri, Honda tetap konsisten dan akan memepertahankan standar kualitas serta tetap dapat bekerjasama dengan baik" tutupnya.(**/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar