Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

  • Sabtu, 06 April 2024 - 21:48:56 WIB | Di Baca : 431 Kali

 

SeRiau - Dumai, - Dalam rangka memfasilitasi dan meringankan ongkos mudik bagi para perantau di Kota Dumai,  PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai turut serta mendukung kesuksesan program “Mudik Kebangasaan Polres Dumai” . Seremonial pelepasan pemudik ke tiga tujuan berbeda diselenggarakan di Polres Kota Dumai, Sabtu (6/4).

Rombongan pemudik dilepas langsung oleh General Manager PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo, Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton, Komandan Kodim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, serta Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan.

Menurut Didik Subagyo, para pemudik sangat antusias memanfaatkan kesempatan mudik gratis ini untuk kembali ke kampung halaman.

“Hari ini kita bersama-sama melepas sekitar 120 pemudik yang notabene mereka adalah para perantau di Kota Dumai. Dua unit bus gratis akan mengantarkan para pemudik kembali ke kampung halamannya dengan tujuan Padang Sumatera Barat, Medan Sumatera Utara, Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis," jelas Didik Subagyo.

Bantuan yang diberikan oleh PT KPI Unit Dumai dalam program Mudik Kebangsaan ini adalah dua unit Bis serta biaya roro untuk penyeberangan ke Pulau Rupat. Tujuannya agar masyarakat bisa mudik untuk bertemu keluarga di kampung halamannya masing-masing tanpa khawatir biaya perjalanan mahal.

Ia juga menambahkan, PT KPI Unit Dumai ikut serta setiap tahunnya menyukseskan program mudik gratis bersama Kepolisian Resor (Polres) Dumai sebagai wujud perhatian kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ada di Kota Dumai.

Kapolres Kota Dumai, menegaskan program mudik gratis yang diselenggarakan setiap tahunnya bertujuan untuk membantu masyarakat serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di musim mudik setiap tahunnya.

“Program mudik gratis ini setiap tahunnya diadakan bertujuan untuk membantu meringankan beban adik-adik mahasiswa yang ingin pulang berkumpul kembali dengan keluarga, serta masyarakat lainnya yang hendak bersilaturahmi kembali ke kampung halamannya. Semoga setiap tahunnya program ini akan dapat terus berlanjut,” kata AKBP Dhovan Oktavianton

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa pada program mudik gratis tahun 2024 ini semakin spesial karena terdapat penambahan rute baru ke wilayah Pulau Rupat setelah mendengar berbagai aspirasi dari banyak mahasiswa.

Faisal selaku Ketua PMI Kota Dumai dan Perwakilan Cipayung Plus, mengapresiasi kepedulian PT KPI Unit Dumai kepada mahasiswa dan masyarakat perantau di Kota Dumai.

“Sebelumnya kami berterimakasih kepada PT KPI Unit Dumai dan Kapolres Dumai beserta jajaran lainnya atas program mudik gratis ini yang bisa meringankan beban kami untuk mudik. Khususnya untuk rute yang perdana ke Pulau Rupat, karena banyak mahasiswa Bengkalis yang kuliah di Kota Dumai dan ingin kembali ke kampung halaman. Kami berharap acara ini bisa berlangsung setiap tahunnya,” ujar Faisal

Kapolres Kota Dumai turut memberikan apresiasi atas kepedulian PT KPI Unit Dumai dalam membantu masyarakat yang hendak mudik setiap tahunnya dengan bantuan bus gratis untuk para pemudik. Ia juga mengingatkan para pemudik tetap berhati-hati selama di perjalanan serta mendoakan para pemudik dapat sampai di tujuan dengan selamat dan bisa berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga . (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar