Safari Ramadan 2024, PHR Santuni 1.000 Anak Yatim di Blok Rokan

  • Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:04:59 WIB | Di Baca : 189 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru, – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyantuni 1.000 anak yatim dan dhuafa di wilayah kerja (WK) Rokan dalam rangka Safari Ramadan 1445 H. Kegiatan diisi dengan silaturahmi sekaligus berbuka bersama dengan masyarakat.

Santunan anak yatim tersebut disalurkan melalui 13 masjid dan musala di tujuh daerah operasi WK Rokan, yakni Pekanbaru, Kampar, Siak, Bengkalis, Dumai, Rokan Hulu (Rohul) dan Rokan Hilir (Rohil).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Energi Kebersamaan’ sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan kesehatan sehingga masih diberi kemampuan untuk terus berinovasi dan berproduksi dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional.

Salah satu titik kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Fatah, Kecamatan Minas, Siak, Selasa (26/3/2024). Senyum bahagia anak yatim dan dhuafa menambah hangatnya silaturahmi.

“Pentingnya kebersamaan untuk saling peduli dan berbagi dimana pun kami beroperasi. Tali persaudaraan dan silaturhami harus dieratkan untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat dan memudahkan kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menjaga energi negeri,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto, Kamis (28/3/2024).

Dalam operasinya, PHR terus berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi negara. Rudi memohon doa dari masyarakat agar operasi PHR terus berjalan aman, lancar dan selamat.

“Doa dari masyarakat sangat dibutuhkan agar para pekerja diberi keselamatan dalam upaya menjaga energi nasional,” katanya.

Camat Minas Nurfa Oktalita mengapresiasi atas kepedulian PHR terhadap anak yatim dan dhuafa. Nurfa mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan PHR diberi keselamatan dan kelancaran dalam beroprasi sehingga terus berkontribusi untuk negeri dan masyarakat.

“Terima kasih kepada PHR yang telah memberikan bantuan untuk anak yatim dan dhuafa. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bagi anak-anak kita. Jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah rasa syukur kita kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan, semoga bantuan ini mendapat berkah dari-Nya,” ucapnya.

Pada pekan yang sama, manajemen PHR juga melaksanakan Safari Ramadan dan menyantuni anak yatim di Libo, Duri, Rumbai, Minas dan Bangko. Pada Sabtu, PHR berencana akan mengadakan pasar murah di Rumbai, Minas, Bangko dan Petapahan.

Safari Ramadan diawali dengan kunjungan Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Ruby Mulyawan sekaligus melaksanakan Management Walkthrough (MWT) di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Dalam kunjungan kerja tersebut, Ruby menekankan soal pentingnya aspek keselamatan di lapangan saat bekerja, terutama saat Ramadan. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar