OJK Riau Gelar Buka Puasa Bersama, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Melalui Tabungan SimPel BRK Syariah

  • Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:59:56 WIB | Di Baca : 175 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru – Masih dalam rangkaian Gebyar Ramadan Keuangan Syariah (Gerak Syariah) 2024, Pertengahan bulan Ramadan 1445 H, Rabu (27/03/24). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau gelar buka bersama panti asuhan ladang amal.

Agenda yang berlangsung di Lt.3 Ballroom Kantor OJK Riau, Kepala OJK Riau, Endang Nuryadin berikan santunan kepada anak-anak dari panti asuhan ladang amal berupa tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dari BRK Syariah.

Kepala OJK Riau, Endang Nuryadin dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh anak-anak panti asuhan ladang amal yang masih ragu menabung di bank karena adanya ketidakpastian, judi, dan gharar. Dapat menabung di bank syariah.

“Jadi adik-adik tabungan itu ada yang syariah, bank syariah itu prinsipnya berdasarkan hukum islam tentunya sesuai prinsip-prinsip syariah, jadi jika ingin tenang dan tentram menbunglah di bank syariah salah satu contohnya BRK Syariah”

Endang juga menjelaskan bahwa dengan menabung sejak dini dapat memberikan kesuksesan kedepannya dan melewati masa-masa sulit karena perputaran perekonomian yang terjadi selama hidup kita.

“Menurut penelitian yang dilakukan, orang kaya di dunia ini yang berasal dari keluarga kaya hanya 17%, sedangkan 83% nya yang telah menjadi konglomerat dan sejahterah hidupnya saat ini berasal dari orang-orang yang berinvestasi melalui menabung dan dapat dijadikan modal usaha kedepannya” jelas Endang

Sebelum berbuka puasa bersama, Pemimpin Seksi Retail Funding Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Rajiv Dharma memberikan edukasi dan sosialiasi tentang pentingnya menabung sejak dini kepada anak anak Panti Asuhan Ladang Amal

Disampaikan Rajiv Dharma bahwa menabung itu adalah suatu keharusan yang harus ditanamkan sejak dini, dengan membiasakan menabung sedikit demi sedikit uang yang diperoleh dapat mempermudah kita kedepannya.

“Jadi salah satu kegunaan menabung itu adalah untuk membantu mengantisipasi kebutuhan yang datang tak terduga, selain itu juga memiliki tabungan menempatkan kita selangkah lebih maju ke zona aman finansial, kita semua akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai peristiwa di masa depan yang sekiranya membutuhkan biaya” ujar Rajiv saat memberikan edukasi pentingnya menabung sejak dini.

Pada kesempatan tersebut Rajiv Dharma menawarkan kepada anak-anak panti asuhan ladang amal yang untuk dapat dilakukan layanan pickup service bagi panti asuhan ladang amal yang akan menabung di BRK Syariah.

“Jangan ragu untuk menabung meski dirasa uang yang akan ditabung masih sedikit, di Tabungan SimPel BRK Syariah hanya Rp1.000 rupiah saja sudah bisa nabung, nanti bisa dikerjasamakan dengan kami untuk pickup service ke panti asuhan untuk penyetoran tabungannya dan yang belum memiliki rekening, nanti kita bantu pembukaan rekeningnya” tutupnya

Turut hadir pada kesempatan tersebut Deputi Direktur OJK Riau, Elvira Azwan, Ketua Tim Task Force Priority Banking Divisi Dana dan Digital Banking BRK Syariah, Fitria, Funding Officer BRK Syariah Cabang Utama, Reza Ramandra Putra serta Insan OJK Riau.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar