Tim Pansel Tunggu Hasil UKK Calon Pimpinan BRK dari LPPI Jakarta

  • Jumat, 16 Februari 2024 - 13:32:20 WIB | Di Baca : 44 Kali

SeRiau - Pekanbaru - Proses seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, hingga saat ini masih berlangsung.

Ketua Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan mengatakan, sebanyak tujuh pelamar telah selesai menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Jakarta. UKK yang dilaksanakan di LPPI Jakarta ini dilaksanakan pada 5-7 Februari 2024.

"Tujuh peserta yang menjalani UKK tersebut terdiri dari empat peserta yang melamar di posisi jabatan Dirut dan tiga calon melamar di posisi Direktur Pembiayaan BRK Syariah. Selanjutnya, ketujuh peserta calon dua pimpinan BRK Syariah itu akan menjalani UKK bersama tim panitia seleksi (Pansel) di Kota Pekanbaru," kata Job, Kamis (15/2/2024).

Namun sebelum pelaksanaan UKK di Pekanbaru, terlebih dahulu tim Pansel harus mendapatkan nilai hasil UKK yang dilakukan oleh LPPI. Nilai tersebut yang nantinya akan dijadikan dasar untuk pelaksanaan UKK tahap kedua.

"Nanti pihak LPPI akan memberikan nilai dari para peserta. Dari nilai itu yang akan jadi gambaran kita untuk pelaksanaan UKK yang kedua di Pekanbaru," sebutnya.

Lebih lanjut Job Kurniawan mengatakan  UKK tahap kedua calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah yang akan dilaksanakan di Pekanbaru pada 19-21 Februari mendatang.

"UKK tahap kedua bertempat di Kantor Pusat BRK Syariah, Pekanbatu. Para calon akan menjalani UKK dengan tim pansel," ujarnya.

Untuk diketahui, ketujuh peserta yang menjalani UKK untuk mengisi jabatan Dirut BRK Syariah diantaranya adalah Denny Mulya Akbar, Fajar Restu Febriyansyah, Ferry Ardiansyah, dan Muhammad Jazuli.

Kemudian tiga peserta calon Direktur Pembiayaan yakni Azhar Efendi, Helwin Yunus, dan Muhammad Afan.

Adapun latar belakang tujuh pelamar tersebut yakni Denny Mulya Akbar sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional BRK, Fajar Restu Febriansyah saat ini menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Muhammad Jazuli sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi  Mikro Kecil dan Menengah BRK Syariah, dan Ferry Ardiansyah bukan dari kalangan BRK Syariah yakni merupakan salah satu pimpinan dari Bank DKI.

Sementara untuk calon Direktur pembiayaan yakni Azhar Efendi saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Sistem Prosedur BRK Syariah.

Helwin Yunus saat ini menjabat Pemimpin Divisi Konsumer BRK Syariah dan Muhammad Afan saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencanaan dan Keuangan BRK Syariah.

Jika tidak ada perubahan pengumuman hasil UKK akan diumumkan pada 27 Februari mendatang. Bagi peserta yang lulus seleksi UKK berhak melaju ke tahapan selanjutnya. Yakni tes wawancara akhir yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 29 Februari 2024 mendatang.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar