Tujuh Peserta Lolos Seleksi Administrasi Direksi BRK Syariah

  • Kamis, 01 Februari 2024 - 13:20:31 WIB | Di Baca : 59 Kali
Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar

 

SeRiau - Pekanbaru - Tim Panitia seleksi (Pansel) Calon Direktur Utama dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah mengumumkan tujuh peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Ketujuh peserta yang lulus seleksi administrasi tersebut setelah pansel melakukan verifikasi berkas pelamar yang mendaftar dua pimpinan BRK Syariah itu.

Terhadap hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar mengatakan bahwa pihaknya mempercayakan seleksi kepada tim Pansel. Namun pihaknya berharap agar yang terpilih nanti merupakan orang orang yang berkompeten.

"Kita harapkan orang yang terpilih itu nanti orang yang berkapasitas, yang punya kecintaan kepada daerah dan orang yang amanah," ujar Markarius Anwar, Kamis (1/2/2024).

Berkaca dari gagalnya seleksi awal di zaman Gubernur Syamsuar, kata Markarius, maka nantinya orang yang dipilih haruslah orang yang mampu untuk membawa BRK Syariah lebih baik.

"Kita ingin orang yang berkapasitas," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, dari 10 berkas pelamar yang masuk, tujuh peserta memenuhi syarat administrasi dan tiga peserta lainnya tidak memenuhi syarat. Dengan rincian empat calon Dirut dan tiga calon Direktur Pembiayaan BRK Syariah.

Pengumuman seleksi administrasi berdasarkan berita acara Panitia Seleksi Nomor: 14/PANSEL/BRKS/2024 tanggal 31 Januari 2024, tentang berita acara rapa Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Pembiayaan PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda).

"Iya, kita sudah umumkan tujuh peserta calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah yang lulus seleksi administrasi, diantaranya empat peserta untuk calon Dirut, dan tiga peserta calon Direktur Pembiayaan,” kata Ketua Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah M Job Kurniawan, Kamis (01/02/2024).

Job Kurniawan merincikan, Calon Dirut yang lulus seleksi administrasi diantaranya, Denny Mulya Akbar, Fajar Restu Febriyansyah, Ferry Ardiansyah, dan Muhammad Jazuli. Kemudian tiga peserta calon Direktur Pembiayaan diantaranya, Azhar Efendi, Helwin Yunus, dan Muhammad Afan.

"Ketujuh nama peserta yang dinyatakan lulus administrasi sepanjang berhak mengikuti seleksi Kompetensi dan Kepatutan (UKK).

Pelaksanaan UKK Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Pembiayaan PT. Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda), dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta, dan oleh Panitia Seleksi di Pekanbaru dengan jadwal yang telah ditetapkan," terangnya.

"Jadi seluruh calon yang lulus seleksi administrasi, diminta untuk mengisi form data pribadi dan form critical incident yang dapat diunduh melalui www.brksyariah.co.id, untuk selanjutnya dibawa dan dikumpulkan pada saat pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan di LPPI-Jakarta," tambahnya.

Untuk pelaksanaan UKK dimulai tanggal 5 Februari sampai dengan 21 Februari 2024. Pengumuman hasil UKK 27 Februari dan tes wawancara akhir 29 Februari. Hasilnya nanti diserahkan kepada pemegang saham untuk selanjutnya ditetapkan di RUPS BRK Syariah.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar