Hamdani Turun Langsung ke Rumah Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran di Marpoyan Damai

  • Rabu, 06 Maret 2024 - 17:21:40 WIB | Di Baca : 784 Kali

 

SeRiau-  Untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak , begitu agaknya pribahasa yg sesuai yg di rasakan oleh ibu Safrida, warga RW 1 kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru tersebut. Pada Ahad sore , tanpa diduga tiba tiba terjadi musibah kebakaran yg menimpa nya berupa terbakarnya rumah kediaman yg ia tempati selama puluhan tahun lamanya. Musibah kebakaran tsb bermula dari konsleting listrik yg ada dirumahnya secara tiba tiba di kamar tempat tinggal nya. Dengan cepat api menyebar dan membakar kamar,  ruang tamu dan seisi rumah. Hanya kain yg melekat di badan dan beberapa benda yg bisa ia selamatkan dari musibah kebakaran di rumah yg ia tempati sendiri ketika terjadi kebakaran tersebut.

Cepat tanggap, Hamdani anggota DPRD Pekanbaru fraksi PKS dapil Marpoyan Damai mendapatkan info tersebut langsung datang ke lokasi kebakaran dan langsung menemui ibu Safrida yg terkena musibah. Di depan Hamdani ibu yg sudah ditinggal mati suaminya tersebut beberapa tahun lalu menceritakan kronologi terjadinya kebakaran. Ia bercerita padahal baru dua pekan lalu, ibu Safrida menikahkan anaknya yg kedua di rumah tersebut. Dan sekarang Allah berikan ujian dan cobaan berupa kebakaran ini.

Hamdani ketika itu juga langsung menelfon dinas sosial dan lurah Tangkerang Barat agar segera memberikan tindakan dan bantuan yg diperlukan bagi warga yg terkena musibah kebakaran tersebut. Hal tersebut langsung di tanggapi lurah dan dinas sosial untuk segera memberikan bantuan apa yg bisa di bantu oleh pemerintah kepada yg terkena musibah. Hamdani menegaskan akan memantau apa yg akan dibantu oleh kelurahan dan dinas sosial untuk mengurangi beban yg diderita oleh ibu Safrida.

Diakhir kunjungan Hamdani menyampaikan pada korban yg terkena musibah agar senantiasa bersabar atas ujian dari Allah tersebut. Semua dari Allah dan Allah juga yg akan menyelesaikan dan memberikan solusinya pada ibu. Kemudian Hamdani berpamitan sekaligus memberikan bantuan kepada ibu Safrida berupa sejumlah uang. Dan berpesan kepada ibu Safrida  agar senantiasa sabar dan bertawakkal pada Allah dan akan memantau bantuan dari pihak kelurahan dan Dinas Sosial. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar