Waspadai Lowongan Kerja Palsu Mengatasnamakan PHR

  • Rabu, 07 Februari 2024 - 10:01:19 WIB | Di Baca : 249 Kali

 


SeRiau - Pekanbaru - PT. Pertamina Hulu Rokan mengajak masyarakat untuk memerhatikan informasi lowongan kerja dengan lebih seksama, yang saat ini banyak tersebar di media sosial.

Dengan demikian publik tidak tertipu dan terjebak dengan lowongan kerja palsu. Lowongan kerja palsu hadir dengan menampilkan berbagai jenis jabatan dan benefit yang menggiurkan.

Oleh karena itu, PJs VP Human Capital, Rina Mariama mengingatkan masyarakat agar dapat meneliti terlebih dulu informasi yang ada, baik di media sosial maupun alamat domain situs resmi dari perusahaan yang menawarkan lowongan. Saat ini PHR tidak sedang membuka lowongan pekerjaan. Sekiranya sedang membuka lowonganpun, ia juga menekankan bahwa PHR tidak pernah memungut biaya untuk pendaftaran atau uang apapun terkait pembukaan lowongan.

Rina juga menyampaikan bahwa calon pelamar kerja akan sangat dirugikan, karena umumnya lowongan kerja palsu ini berdampak kerugian finansial dan penyalahgunaan informasi pribadi. 

"Pelaku penipuan membuka lowongan kerja dengan meniru branding PHR semirip mungkin, lalu bermodus wawancara, mereka lalu meminta informasi pribadi kita, dan selanjutnya mereka meminta sejumlah uang, Inilah hal hal yang perlu diwaspadai," sampainya.

Untuk informasi rekrutmen kunjungi situs resmi Pertamina https://recruitment.pertamina.com dan untuk pengaduan serta mendapatkan informasi resmi bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. (***/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar