Komunitas PCX Antusias Ikuti Training Safety Riding

  • Rabu, 24 Januari 2024 - 12:34:20 WIB | Di Baca : 165 Kali

 


SeRiau - Pekanbaru - PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau gelar sharing terkait safety riding bersama Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Capella Safety Riding Center Jl. Garuda Sakti KM.11 Kampar pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kegiatan di awali dengan city rolling dari Pekanbaru menuju safety riding center yang berlokasi di kabupaten Kampar, sesampainya di lokasi seluruh bikers di berikan sosialisasi terkait teknik berkendara sepeda motor sebelum akhirnya seluruh peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk menjajal Honda PCX 160 di Main Dealer Safety Riding Center.

Aldi Hadi selaku PIC Community PT CDN mengatakan selamat datang di safety riding center, silahkan serap imunya sebanyak mungkin, dan semoga dengan adanya kegiatan safety riding training ini teman-teman bisa lebih mantap lagi saat berkendara dan bisa menjadi role model berkendara yang aman dan nyaman, HPCI Enjoy, enjoy, enjoy.

Tak lupa setelah pengarahan oleh team Saety Riding, seluruh peserta berkumpul untuk berdoa dan melakukan sesi pemanasan sebelum berkendara agar seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar.

Acara berikutnya seluruh peserta di arahkan untuk menggunakan riding gear mulai dari helm yang standard, jaket, sarung tangan dan dekker bertujuan untuk mengurangi dampak negatif saat terjadi kecelakaan atau pada saat terjatuh.

Seluruh peserta diarahkan ke course untuk melihat demo yang langsung di praktekkan oleh Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding Honda Riau.

Arif juga mengatakan "untuk teman-teman bikers semua, saat berkendara pastikan selalu berdoa, melakukan pengecekan kendaraan, melakukan pemanasan untuk mereview kondisi tubuh sebelum berkendara dan selalu fokus serta rileks saat berada di sepeda motor. Hal ini dilakukan dengan tujuan dapat melihat kelayakan kendaraan, kesehatan dan tentunya kita bisa finish dengan selamat di lokasi yang sudah kita tentukan", tutupnya.

Setelah diberikan demo dan arahan, seluruh peserta mencoba riding menggunakan Honda PCX 160 secara bergantian dan diakhir acara para peserta di review serta diberikan reward berupa helm dan hadiah lainnya untuk peserta terbaik.

Simon selaku salah satu peserta mengatakan "kegiatan kali ini sangat bermanfaat bagi HPCI (Honda PCX Club Indonesia) khususnya, karena kami mendapatkan pengalaman baru dan tentunya kami juga diberikan edukasi terkait cara berkendara yang aman dan nyaman, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali terutama untuk member baru di HPCI (Honda PCX Club Indonesia)" tutupnya. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar