Ketua TKD Kota Pekanbaru, Sosialisasikan Program Makan Siang Gratis dan Susu Gratis

  • Sabtu, 09 Desember 2023 - 18:11:55 WIB | Di Baca : 444 Kali

 

SeRiau- Sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Kota Pekanbaru Tim Prabowo dan Gibran Ginda Burnama ST MT membagikan Susu Gratis dan Makan siang bersama warga di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kepada Media ini Ginda Burnama mengatakan bahwa pembagian susu gratis ini merupakan salah satu program Prabowo" ini salah satu program pak Prabowo dimana susu merupakan salah satu sumber protein bagi tumbuh kembang anak sehingga anak anak Indonesia akan melahirkan generasi yang cerdas kedepan nya" ujar Caleg Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru ini.

Ginda Mengatakan  Kekurangan gizi pada awal kehidupan atau usia dini akan berdampak serius terhadap kualitas sumber daya manusia di masa depan.

" Anak dapat mengalami kegagalan pertumbuhan yang mengakibatkan berat badan lahir rendah, pendek, kurus, serta daya tahan tubuh yang rendah. Selain itu anak dengan kurang gizi akan berisiko mengalami hambatan perkembangan otak/kognitif sehingga kesulitan dalam mengikuti pendidikan, yang pada akhirnya berakibat pada rendahnya produktivitas di masa dewasa" ujar Ginda.

Program Prabowo-Gibran ini berupaya mengurangi angka gizi buruk di masyarakat, dengan harapan program ini bisa membantu masyarakat dalam memberikan gizi yang baik untuk anak-anak dan kandungan.

Adapun Kecamatan yang mendapatkan Susu Gratis dan Makan siang Gratis  ini di antaranya  Kecamatan senapelan, Bukit raya, Tuah Madani, Bina 
Widya, Rumbai, Lima Puluh ( ***)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar