Munawar Beri Bantuan Puluhan Gerobak Usaha ke Masyarakat di Marpoyan Damai

  • Sabtu, 21 Oktober 2023 - 23:04:54 WIB | Di Baca : 842 Kali

 

SeRiau- Puluhan masyarakat Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai Pekanbaru, tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukur, setelah menerima bantuan puluhan gerobak usaha, dari Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra SE.

Bantuan ini didapat secara gratis, dan bisa untuk membantu dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Sekadar gambaran, bantuan 20 unit gerobak ini dipusatkan di RW 16 Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai Pekanbaru, tepatnya di belakang Gedung Juang Pekanbaru. Penyerahan gerobak ini langsung dilakukan Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra, kepada semua warga penerima.

"Ya, kita sudah berikan bantuan 20 gerobak ini kemarin langsung kepada masyarakat kecil. Kami senang, karena warga merasa puas dan mengaku, bantuan seperti ini yang diharapkan dalam kondisi ekonomi pas pasan sekarang," kata Munawar kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Disampaikan, bantuan gerobak jualan bagi masyarakat ini, adalah bagian dari program ekonomi kerakyatan, yang anggarannya bersumber dari dana pokok-pokok pikiran, melalui APBD Pekanbaru 2023.

Tujuannya semata-mata dari program ini, membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarga. Apalagi dari pengakuan warga,  program ini sangat membantu dalam menambah penghasilan, setelah beberapa tahun belakangan, ekonomi dan daya beli masyarakat melemah pasca pandemi.

"Dalam kondisi ekonomi seperti ini, maka sudah menjadi tugas kami selaku wakil rakyat, membantu rakyat. Kami akan concert membantu masyarakat, apalagi dalam hal perekonomian. Selagi bisa, kami akan ajukan ke pemerintah," tutur Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru ini lagi.

Lebih lanjut diharapkan Munawar Syahputra yang akan bertarung di DPRD Provinsi Riau di Pileg 2024 nanti, bahwa bantuan gerobak mudah-mudahan membawa manfaat bagi keluarga penerima. Terutama mampu meningkatkan ekonomi keluarga dari pelaku UMKM yang menerima.

Selain itu juga, diharapkan pula bantuan ini bisa membantu membiayai pendidikan anak-anak mereka, ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Bahkan mudah-mudahan juga, mereka akan menjadi orang produktif baru, yang akan melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di lingkungannya," harap Politisi Partai Nasdem ini.

Untuk diketahui, selain bantuan gerobak jualan, Munawar juga membantu warga menyelesaikan surat usaha, NIB (nomor induk berusaha). Tentunya ini juga didukung kerjasama OPD terkait Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru.

“Kita ingin dalam skala mikro, ekonomi keluarga meningkat dan bertumbuh melalui dukungan dukungan sarana usaha UMKM. Komisi II DPRD dan pemerintah perlu melakukan intervensi secara terus menerus, untuk menolong banyak keluarga di Pekanbaru bisa membaik ekonominya," terangnya.( Sumber : Tribunpekanbaru.com





Berita Terkait

Tulis Komentar