Momentum Idul Adha 1444 H/2023 M, Perumahan GSN Sembelih 17 Ekor Hewan Qurban

  • Kamis, 29 Juni 2023 - 21:25:40 WIB | Di Baca : 846 Kali

 

SeRiau- Idul Adha adalah momentum yang sangat berharga dan membawa berkah bagi umat Islam bahkan umat lainnya di dunia. Dalam perayaan Idul Adha, ada dua Ritual Keagamaan yang sangat penting untuk dilaksankan yaitu Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban. Kedua ritual ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyatakan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan sesuai Firman Allah "Dirikanlah Sholat dan Berqurbanlah (an nahr)". (QS. Al Kautsar: 2).

Tidak ketinggalan Masjid Zulkifli Perumahan Griya Setia Nusa (GSN) Desa Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, masyarakat sekitar mengikuti ritual perayaan tersebut secara khusyu’ dan penuh khidmat. Setelah selesai melaksanakan Shalat Idul Adha, panitia penyembelihan hewan qurban yang telah dibentuk bersiap melaksanakan tugas yang telah ditetapkan.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Perumahan GSN, Hendrizalsyah menjelaskan penyembelihan dilaksanakan di halaman Masjid Zulkifli Perumahan GSN dan jumlah hewan qurban tahun 2023 yakni 17 ekor, terdiri dari 1 (satu) ekor kerbau, 8 (delapan) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing. "Dan nantinya disalurkan kepada warga  yang ada di wilayah Perumahan GSN RT 10 dan 12 Desa Kualu," paparnya, Kamis (29/6/2023)

Hendrizal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan panitia penyelenggara khususnya, sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan tepat waktu.

"Terlihat seluruh panitia menunjukkan kerjasama dan kekompakannya, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama proses pemotongan hewan qurban dapat diselesaikan secara baik dan rapi, Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Dia juga berharap dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berkurban di lingkungan Perum GSN dengan memanfaatkan program-program yang telah dibentuk panitia.

"Untuk Qurban ke depan kita di Masjid Zulkilfi Perumahan GSN sudah ada namanya tabungan Qurban yang bisa dicicil secara berkala untuk mempermudah masyarakat dan hal ini bertujuan agar Qurban ke depan akan lebih banyak lagi," pungkasnya.

Sementara, Pembina sekaligus Ketua RT 10 Perumahan GSN U Supriyadi SP mengapresiasi seluruh panitia qurban tahun 2023.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia qurban Perumahan GSN tahun ini dan berharap di tahun depan qurban di Masjid Zulkifli terus meningkat dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kekompakan bersama sehingga dimana kita tinggal kalau  warganya kompak maka lingkungan atau wilayah RT itu akan maju," ujarnya. (Rillis)





Berita Terkait

Tulis Komentar