Capella Honda Gelar Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023

  • Senin, 08 Mei 2023 - 09:56:26 WIB | Di Baca : 337 Kali

 


SeRiau - pekanbaru – PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer wilayah Riau menggelar kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023 pada akhir pekan lalu di Honda Safety Riding Center PT CDN Riau yang beralamat di Jalan Garuda Sakti KM 11. PT CDN Riau mengajak seluruh komunitas Honda yang tergabunga dalam paguyuban HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) untuk mengikuti kompetisi ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka kerjasama antara komunitas dan Honda dalam mengkampayekan #Cari_Aman sebagai kontribusi pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya. Rasio yang tidak berimbang antara pertumbuhan jumlah pengguna sepeda motor baru dengan pertumbuhan jumlah pelopor/advisor keselamatan berkendara di tengah masyarakat mendorong Honda untuk memperkuat campaign keselamatan berkendara melalui kegiatan Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau.

Kompetisi advisor komunitas dibagi menjadi dua kategori yaitu Community Advisor Matic (Perempuan) dan Sport (Laki-laki). Untuk proses seleksinya juga dibagi menjadi dua tahapan, dimana tahapan pertama adalah mengukur kemampuan peserta terkait wawasan berkendaranya secara tertulis. Kemudian dilakukan penilaian langsung dalam skill berkendara.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, kompetisi Safety Riding ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat kampanye #cari_aman saat di jalan raya serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas yang diharapkan dapat melahirkan duta keselamatan berkendara dikalangan Komunitas sepeda motor Honda.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami selalu berupaya memberikan kontribusi kepada negeri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di semua lini akan pentingnya keselamatan berkendara. Pemenang pada kompetisi tingkat Regional akan mewakili Riau di ajang kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh PT Astra Honda Motor. Dari 30 peserta kompetisi regional dipilih 2 orang Advisor Komunitas kelas sport dan 1 orang Advisor Komunitas kelas matic untuk mewakili Riau," ujar Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata kepada awak media, Senin (8/5).

Teguh salah satu peserta dari komunitas Verza Rider Club Indonesia mengatakan Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau tahun ini berbeda dengan kegiatan di tahun sebelumnya. Saat pandemi, kegiatan dilaksanakan secara online dan untuk sesi ujian basic riding skill diganti dengan berkendara menggunakan simulator honda riding trainer. 

“Harapannya dengan adanya Kompetisi Regional Safety Riding Advisor Community tingkat Regional Riau tahun ini, awareness teman teman terkait aman berkendara semakin meningkat dan semangat teman-teman sebagai ambasador keselamatan berkendara semakin tinggi di masyarakat. #Cari_aman saat naik motor, mari jadikan keselamatan berkendara adalah sebuah kebutuhan bukan sebuah paksaan," ujarnya.

Berikut nama pemenang kompetisi Regional Riau Instruktur Safety Riding Advisor Community 2023, Kelas Sport: 

Juara I Teguh Pangestu (Honda Community Pekanbaru), Juara II Yusnandar Imam (HSFCI Pekanbaru) dan Juara III Hakim Ata Attaturk (HSFCI Pekanbaru).

Kelas Matic, Juara I Ochania Dwi Oktari (Honda Beat Club) Juara II Irma (Honda Sonic Owner Indonesia) dan Juara III Septiani Putri (Honda Community Pekanbaru). (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar