Nikmati Serunya Honda Bikers Adventure Camp di Area Objek Wisata Alam

  • Senin, 06 Maret 2023 - 14:48:56 WIB | Di Baca : 456 Kali

 

SeRiau - Harau – Usai melewatkan keseruan Bikers Adventure Camp tahun lalu, tahun ini para bikers kembali melaksanakan kegiatan Honda Bikers Adventure Camp yang rutin digelar PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau. Dimana dalam kegiatan ini para bikers Honda diajak untuk lebih mengetahui lokasi objek wisata alam sekaligus menjadikannya objek wisata tersebut dikenal masyarakat. Rangkaian acara yang memadukan kegiatan touring dan camping (berkemah) ini digelar selama dua hari atau menginap di lokasi area terbuka yang kali ini sambil menikmati indahnya objek wisata alam Lembah Harau Sumatera Barat.

Keseruan acara ini dimulai dari riding menggunakan New CB150X dan motor Honda tipe touring lainnya, mendirikan tenda, gathering, sosialisasi seputar HCID, pengenalan produk baru Honda, sharing penggunaan sosmed untuk klub/komunitas, safety riding hingga adanya games dan berbagai hadiah menarik. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 90 bikers dari beberapa komunitas motor Honda.

Beberapa komunitas tersebut diantaranya Komunitas Honda CB150X, HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), KCI (Komunitas CBR Indonesia), PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club), VRCI (Verza Rider Community Indonesia), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), HMPC (Honda Mega Pro Club), HTML (Honda Tiger Mailing List), HCCR (Honda CRF Club Riau), HSOI (Honda Sonic 150R Owner Indonesia), HAI (Honda ADV Indonesia), HVC (Honda Vario Club) Pekanbaru, HBC (Honda BeAT Club) Pekanbaru dan RISCOC (Riau Scoopy Club) yang tergabung dalam satu paguyuban yaitu HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru). Kegiatan camping ini di gelar sejak 4 hingga 5 Maret 2023 lalu.

Aldi Hadi PIC Community PT CDN Riau yang turut hadir dalam kegaitan Honda Bikers Adventure Camp ini mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi, menjalin keakraban dan solidaritas sesama bikers karena camping (berkemah) merupakan suatu kegiatan yang menjunjung tinggi kebersamaan, kekompakan kan kerjasama. “Tidak hanya itu, para bikers juga mendapatkan kesempatan mengeksplor objek wisata alam menggunakan Honda kesayangannya”, ujarnya.

Selain itu, Aldi kembali menyosialisasikan kepada seluruh bikers yang ikut akan HCID (Honda Community ID) yang kini sudah berganti dari yang sebelumnya melalui aplikasi welovehonda kini beralih ke www.astra-honda.com/community/HCID. Juga mengajak seluruh bikers yang masih baru atau yang belum terdaftar di HCID untuk registrasi agar dapat memanfaatkan beragam keuntungan di HCID. Acara dilanjutkan dengan BBQ, makan malam bersama, games, music akustik, sharing dan diskusi menambah keseruan saat camping berlangsung.

Disamping itu para bikers juga dibekali dengan ilmu safety riding yang mengingatkan kembali tentang ilmu berkendara yang nyaman dan aman saat dijalan raya, apalagi para bikers biasanya berkendara dengan jarak yang jauh atau touring. Dalam pemaparannya Arif Rahman Hakim selaku Instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan hari esok adalah hadiah dari berkendara aman hari ini. “Mari #cari_aman saat berkendara dengan 5P yakni pastikan kondisi badan sehat, periksa kendaraan sebelum berangkat, pakailah helm dan jaket serta riding gear lengkap saat berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan persiapkan sim dan stnk saat berangkat riding”, ujarnya.

Hakim Atta Ataturk salah satu bikers yang ikut Honda Bikers Adventure Camp mengatakan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar walaupun sempat turun hujan, tapi tidak mengurangi semangat kami untuk mengikuti kegiatan kali ini. “Honda Bikers Adventure Camp menjadi salah satu event yang kami tunggu-tunggu, semoga bisa join di kegiatan ini lagi di tahun depan”, tutupnya.(rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar