Korban Kebakaran di Kampung Baru Dapat Bantuan Kasur dan Sembako dari Raja Matras Sumatera

  • Kamis, 24 November 2022 - 11:03:22 WIB | Di Baca : 615 Kali

SeRiau - Korban kebakaran Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, mendapatkan bantuan dari PT Raja Matras Sumatera. Bantuan yang diberikan perusahaan pabrik spring bed ini memberi angin harapan atas doa para korban kebakaran.

Pasalnya, setelah menanti belasan hari di Posko Pengungsian yang disediakan pemerintah pasca kebakaran, para korban yang telah kehilangan harta benda berharganya kini dapat berisitirahat sedikit tenang dan nyaman, dengan datangnya bantuan kasur empuk bermerk Caisar Spring Bed, yang dibawa managemen PT Raja Matras Sumatera.

Bantuan kasur tersebut adalah bukti kepedulian perusahaan Gudang Raja Matras Sumatera yang berlokasi di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, untuk meringankan beban ekonomi dan kesulitan para korban kebakaran Kampung Baru.   

Tak hanya kasur empuk, Raja Matras Siak Hulu Kampar juga menyalurkan bantuan sembako berupa ratusan kilo beras dan mie instan, yang dibagikan langsung kepada para korban kebakaran, Selasa,(22/11/2022).

"PT Raja Matras Sumatera, pabrik spring bed di Siak Hulu, dalam kesempatan ini membantu kasur, beras dan mie instan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban kebakaran untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Edison Bangun, mewakili PT Raja Matras Sumatera.

Diketahui sebelumnya, bencana kebakaran Jalan Meranti Kampung Baru terjadi pada 13 November 2022 lalu. Sedikitnya, ada 6 rumah petak milik warga ludes terbakar. Para korban mengalami kerugian materil dan inmateril yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pasca kebakaran, para korban untuk sementara menetap di Posko Pengungsian yang didirikan pemerintah, dengan kondisi seadanya.

"Bersama keluarga kami tinggal seadanya di posko ini. Tidak dapat berbuat banyak sejak kebakaran rumah kami. Hanya bisa berdoa dan berharap adanya dermawan yang membantu kami," ujar Jasman, salah seorang korban kebakaran.
   
Alhamdulillah, doa kami (korban kebakaran) akhirnya terwujudkan. "Alhamdulillah sangat terbantu sekali mendapatkan kasur dari Gudang Raja Matras. Apalagi, kami butuh alas untuk tidur karena semua punya kami ludes terbakar," ujar Jasman.

Hal yang sama juga diakui Repredo, Kepala Keluarga lainnya korban kebakaran. Ia mengaku bersyukur adanya bantuan PT Raja Matras Sumatera yang begitu mengerti dan peduli apa yang diinginkan keluarga korban kebakaran ini.

"Semoga berkah bagi kami dan doa kami yang terbaik juga buat perusahaan Raja Matras Siak Hulu. Terima kasih sudah perhatian dengan kami," ujar Repredo yang sudah tinggal di lokasi itu sejak tahun 90-an.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Sabriandi alias Feri mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Gudang Raja Matras yang turun langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Ia mengharapkan, bantuan ini secara berkelanjutan kepada masyarakat dan bisa meringankan beban dari masyarakat, terutama yang tertimpa bencana. Rls





Berita Terkait

Tulis Komentar